Rabu , 20 Maret 2019
Home - Berita Bola - Setelah puasa gol, Ronaldo Ibarat Singa lagi mengamuk

Setelah puasa gol, Ronaldo Ibarat Singa lagi mengamuk

Cristiano Ronaldo tahu bagaimana cara untuk menjawab kritik soal dirinya yang mandul gol beberapa waktu yang lalu. Delapan gol dalam dua pertandingan terakhir menjadi jawaban jitu dari bintang Real Madrid tersebut.

Tidak seperti biasanya Christiano Ronaldo mengawali musim ini dengan catatan buruk seperti ini: lebih dari 550 menit pertandingan tanpa gol bersama klub maupun tim nasionalnya. Padahal statistik Ronaldo tidak jelek-jelek amat di dua pertandingan awalnya di liga, yakni pemilik jumlah tembakan terbanyak yakni 16, di antara pemain Madrid lainnya.

Namun, Ronaldo seperti kesulitan melihat adanya ruang di gawang lawan di mana dia biasanya dengan mudah menceploskan gol. Wajar jika kemudian kritik mengarah kepadanya.

Ada yang bilang bahwa perubahan posisi Ronaldo sejak kedatangan Rafa Benitez menjadi alasan pemain sepak bola asal Portugal itu seret gol. Selain itu, Ronaldo juga disebut bermain dengan kondisi yang kurang fit.

Tidak butuh waktu lama bagi pemain yang berusia 30 tahun itu untuk menjawab keraguan yang Anda, ketika akhir pekan lalu gawang Espanyol diberondong lima golnya dalam kemenangan telak Madrid 6-0.

Selang tiga hari kemudian, Ronaldo kembali menjadi headline newa usai mencetak hat-trick ke gawang Shakhtar Donetsk dalam matchday I Grup A Liga Champios di Santiago Bernabeu, Rabu (16/9/2015) dinihari WIB, dalam kemenangan 4-0 Los Merengues.

Ini artinya cuma butuh dua pertandingan untuk Ronaldo membuktikan bahwa tidak ada masalah apapun pada dirinya. Ronaldo hanya butuh waktu untuk klik dan setelahnya gol demi gol pun datang dari kepala serta kakinya.

Berdasarkan informasi dari Infostrada mencatat bahwa Christiano Ronaldo kini menjadi pemain dengan jumlah penalti terbanyak di Liga Champions, 11, menggeser pemegang rekor sebelumnya, Ruud van Nistelrooy dan Luis Figo dengan 10 penalti.

Selain itu, Christiano Ronaldo juga mencatatkan hat-trick ketiganya di kompetisi tersebut setelah ke gawang Galatasaray dan Ajax Amsterdam. Dia masih berjarak dua hat-trick lagi dari Lionel Messi di puncak daftar pencetak trigol terbanyak di Liga Champions.

Kini Christiano Ronaldo juga berhak menyandang status top score Liga Champions dengan 80 gol dari 116 pertandingan. Shakhtar menjadi tim ke-29 di Liga Champions yang berhasil dibobol Ronaldo, berjarak empat dari Raul Gonzalez.

Satu lagi rekor bakal dikejar Ronaldo yakni topskorer sepanjang masa Madrid di pertandingan resmi yang masih dipegang Raul dengan 323 gol. Ronaldo sendiri sudah bikin 320 gol di seluruh kompetisi.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *