Jumat , 19 Oktober 2018
Home - Berita Bola - Siapakah The Next Sang Legenda Real Madrid ?

Siapakah The Next Sang Legenda Real Madrid ?

Di Liga Inggris, pada awal musim ini, bintang baru Manchester United yang masih berusia 19 tahun, Anthony Martial, mendapatkan julukan The Next Thierry Henry. Kini setelah Raul gantung sepatu, muncul pertanyaan lain. Siapakah ‘Raul Gonzalez Berikutnya’ (The Next Raul Gonzalez)?

Mantan bintang timnas Spanyol dan Real Madrid, Raul Gonzalez telah menutup karier profesionalnya pada akhir pekan lalu. Ia menutup itu dengan manis karena berhasil membawa tim yang ia bela, New York Cosmos, menjuarai Liga Amerika Utara (NASL), Minggu (15/11).

Dia adalah Borja Mayoral Moya yang kini masih berusia 18 tahun. Sama halnya seperti Raul, Borja merupakan putra lokal Madrid dan juga berasal dari akademi sepak bola klub tersebut, La Fabrica. Borja yang lahir pada tahun 1997 silam kini telah berada di tim Castilla, tim Real Madrid B.

Berdasarkan informasi dari Reuters, Borja Mayoral diidentikkan dengan Raul Gonzalez. Sama halnya seperti wonderkid Norwegia yang mencuri perhatian jendela transfer musim dingin lalu, Martin Odegaard, Borja pun menjadi pilihan untuk bermain dan berlatih dengan tim utama.

Laga debut Borja Mayoral bersama tim utama Madrid dilakoninya kala tim tersebut menjamu Las Palmas dalam lanjutan laga La Liga, 31 Oktober 2015. Borja bermain selama 87 menit dalam laga yang dimenangkan Madrid dengan skor 3-1 tersebut. Ia masuk pada menit ketiga mengganti Toni Kroos.

Peluang menterengnya kemampuan Borja itu membuat raksasa Inggris, Manchester United berminat meminangnya pada jendela transfer musim panas lalu. Namun, niat Manchester United gagal karena pelatih baru Madrid melakukan veto atasnya. Pelatih Madrid, Rafa Benitez memutuskan tetap mempertahankannya dan membawanya ke tim utama setelah penamplan apiknya bersama timnas Spanyol U-19 yang memenangkan Piala Eropa 2015 di Yunani.

Berdasarkan informasi dari ESPN memberitakan bahwa Salah satu kemampuan khas Borja adalah kemampuannya menggocek bola melewati lawan dan pencarian posisi untuk membuka peluang untuk mencetak gol.

Selain Borja Mayoral, pesepak bola yang disebut sebagai penerus Raul Gonzalez berada di klub rival Madrid, Barcelona adalah Munir el Haddadi.

El Haddadi sempat diidentikkan dengan Raul usai melakoni debut internasional bersama timnas Spanyol di babak kualifikasi Piala Eropa 2016. Hal itu diakui pula asisten pelatih timnas Spanyol Jose Antonio Grande.

Siapakah yang menjadi The Next Raul Gonzales pada masa mendatang ?

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *