Kamis , 18 Januari 2018
Home - Berita Bola - Stoichkov : Mendukung Messi menjadi Pemain Terbaik Dunia

Stoichkov : Mendukung Messi menjadi Pemain Terbaik Dunia

Kendati bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Neymar, Lionel Messi dianggap menjadi salah satu mantan penggawa Barcelona, Hristov Stoichkov. Hristov Stoichkov mengatakan bahwa Lionell Messi tak akan kesulitan menggondol Ballon d’Or 2015.

Hristov Stoichkov, mantan penyerang yang sempat dua kali menjadi runner-up pemain terbaik dunia versi FIFA, merasa bahwa pada saat ini tak ada pemain yang dapat bersaing dengan Messi.

Berdasaarkan informaasi yang dikutip dari Barva TV, Stoichkov mengatakan bahwa Lionell Messi tak lagi dapat dibandingkan dengan siapapun. Dia adalah seorang legenda. Tak ada yang dapat meragukan Lionell Messi. Lionell Messi seharusnya memenangkan bola emas itu (Ballon d’Or). Saya pikir sulit ada orang lain yang mampu mengalahkannya.

Sepanjang 12 bulan terakhir, Lionell Messi tetap mempertahankan konsistensi permainan dan turut membantu Barcelona merebut tiga gelar pada musim 2014/15 yaitu Liga Spanyol, trofi Liga Champions, dan Piala Raja. Prestasi itulah yang membuat Lionell Messi menjadi favorit peraih Ballon d’Or musim ini.

Jika mampu merebut Ballon d’Or, penghargaan pemain terbaik dunia itu akan menjadi kali kelima bagi pemain asal Argentina tersebut. Sebelumnya, Lionell Messi pernah empat kali memenangkan Ballon d’Or berturut-turut sejak 2009 hingga 2012.

Stoichkov sendiri merasa perebutan Ballon d’Or musim ini kurang lengkap lantaran nama Luis Suarez gagal menjadi tiga besar kandidat peraih Ballon d’Or musim ini. Satu-satunya masalah (di Ballon d’Or tahun ini) adalah Luis Suarez tidak menjadi salah satu kandidat. Luiz Suarez adalah otak dibalik kemenangan Barcelona. Dia mencetak banyak gol. Sayang sekali, Luiz Suarez tidak bisa masuk dalam daftar 3 pemain yang akan memperebutkan predikat pemain terbaik dunia.

Dalam musim ini, ada tiga kandidat pemain terbaik, yaitu : Lionell Messi, Christiano Ronaldo dan Neymar. Christiano Ronaldo memang bisa memecahkan pencetak gol terbanyak, tetapi dia belum mampu mengantarkan Real Madrid merebut Trofi Juara Liga Spanyol. Terakhir kali, Christiano Ronaldo bersama Real Madrid dibantai oleh Barcelona. Ini nilai minus dari Christiano Ronaldo untuk bisa merebut Trofi Juara Liga Spanyol.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *