Sabtu , 20 Juli 2019
Home - Berita Bola - Ultras Lazio dan Ultras AS Roma bersatu untuk meninggalkan Stadion

Ultras Lazio dan Ultras AS Roma bersatu untuk meninggalkan Stadion

Tak ada suara lantang para suporter garis keras AS Roma ketika AS Roma menundukkan Carpi dengan skor 5-1 di Stadion Olimpico, Roma, pada Sabtu (26/9). Tribun Curva Sud yang biasanya ramai oleh spanduk dan kibaran bendera terlihat sepi dan sonder kehadiran para pendukung.

Pada hari itu para pendukung AS Roma memang memutuskan untuk tidak berdiri di atas tribun dan lebih memilih berteriak di luar stadion. Mereka melakukan aksi protes setelah Kepala Pertahanan Sipil, Franco Gabrielli, memutuskan agar tribun khusus ultras dibagi ke dalam dua sektor dengan menggunakan pembatas yang terbuat dari plastik.

Keputusan yang telah diterapkan sejak awal musim itu diambil oleh Gabrielli untuk meningkatkan keamanan publik. Pasalnya, ultras di Italia sendiri memang sering kali terlibat dalam beberapa bentrokan yang sampai mengakibatkan nyawa merenggang.

Ultras merespons keputusan itu dengan melakukan aksi diam. Pada pertandingan melawan Juventus, mereka datang ke tribun namun tidak menyanyikan lagu-lagu dukungan untuk AS Roma dan hanya beberapa kali menyuarakan lagu anti-polisi. Sementara pada pertandingan melawan Barcelona mereka memutuskan untuk tidak masuk sama sekali ke dalam stadion.

Ultras menyatakan secara resmi bahwa tidak ada dari kami yang ingin pergi dari Curva Sud, namun kami akan tetap pergi sampai kami dibebaskan. Kami akan tetap pergi sampai kami bisa mendukung klub kami dengan bebas, dan bukan seperti anak anjing yang telah dilatih.

Sementara itu, Berdasarkan informasi dari harian Il, Fatto Quotidiano mengatakan keputusan Gabrielli itu sebagai militerisasi stadion yang belum pernah ada presedennya.

Kini harian Il Tempo mengabarkan bahwa ultras Lazio yang menggunakan tribun Curva Nord Stadion Olimpico dan juga menerima perlakukan sama, dan akan mengikuti jejak musuh bebuyutannya itu untuk melakukan aksi meninggalkan stadion.

Lazio dan AS Roma akan berjumpa di Olimpico pada 8 November. Berdasarkan informasi dari La Gazzetta kini melaporkan bahwa ada kemungkinan kedua suporter ini akan mencapai kata sepakat untuk sama-sama meninggalkan tribun.

Berdasarkan informasi dari ESPN, hingga kini Gabrielli sendiri mengabaikan protes dari ultras Roma dan pihak klub juga tidak menunjukkan niatan untuk memberikan dukungan kepada suporter dan menentang pihak berwenang.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *