Rabu , 27 Maret 2019
Home - Berita Bola - Walter Samuel Berniat Pensiun pada akhir musim ini

Walter Samuel Berniat Pensiun pada akhir musim ini

Bek Argentina, Walter Samuel sudah mengumumkan waktu pengunduran dirinya dari dunia sepakbola. Pada akhir musim Liga Swiss ini, Walter Samuel bakal gantung sepatu.

Dalam dua musim terakhir ini, Walter Samuel bermain untuk FC Basel setelah kontraknya diputus oleh Inter Milan tahun lalu. Meski sudah berumur 37 tahun, Walter Samuel masih kerap menjadi starter di klub juara Swiss itu dengan 23 penampilan serta sumbangan satu gol.

Tapi, Walter Samuel tidak bisa membohongi tubuhnya sendiri yang sudah mulai dimakan usia dan kecepatannya kini pun semakin menurun. Alhasil, Walter Samuel pun memutuskan untuk mundur dari kariernya sebagai pemain sepak bola di akhir musim 2015-2016.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Soccerway, Walter Samuel mengatakan bahwa ada saatnya Anda harus melihat kondisi tubuh Anda sendiri. Ini bukan keputusan yang mudah untuk saya. Saya butuh istirahat lebih lama dari sebelumnya.

Para pemain muda tidak masalah bermain lagi di hari berikutnya, tetapi saya butuh waktu 2-3 hari untuk pulih. Tidak lagi sama seperti dulu. Saya sudah merasakan bahwa tubuh saya sudah tidak sanggup lagi. Saya ingin segera pensiun

Walter Samuel mulai merintis kariernya di Eropa bersama AS Roma pada tahun 2000. Selama 15 tahun berada di Benua Biru, Samuel memperkuat sejumlah tim besar seperti Real Madrid dan Inter Milan.

Puncak kariernya adalah saat berseragam Inter Milan dengan torehan lima gelar Scudetto, tiga Coppa Italia, dan satu trofi Liga Champions. Total hampir 500 penampilan dibuatnya di Eropa dengan total 29 gol.

Walter Samuel juga mempunyai 56 caps bersama Tim Nasional Argentina sejak debut tahun 1999 dan menyumbang lima gol.

Berdasarkan informasi dari Neus Zurcher Zeitung, Media Swiss, Walter Samuel mengatakan bahwa kini, pemain FC Basel tersebut sudah membulatkan niatnya untuk menyudahi petualangannya di sepakbola. “Ada waktunya di mana kalian harus mengerti kondisi tubuh kalian sendiri.

Walter Samuel mengatakan bahwa ini keputusan yang tidak mudah bagi saya. Saya butuh waktu untuk pulih dari sebelumnya.

Total Samuel sudah tampil sebanyak 500 kali bersama klub dan juga tim nasional Argentina. Ia sukses di seluruh klub dengan meraih sejumlah gelar, kecuali Los Blancos

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *