Senin , 19 Agustus 2019
Home - Berita Bola - Wolfbang Niersbach mengundurkan diri sebagai Ketua DFB

Wolfbang Niersbach mengundurkan diri sebagai Ketua DFB

Ketua Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) Wolfgang Niersbach mengatakan bahwa pada hari senin bahwa dirinya mengundurkan diri, mengambil “tanggung jawab politis” untuk klaim-klaim gratifikasi terkait Piala Dunia 2006 namun mengakui tidak bersalah secara pribadi.

Berdasarkan informasi dari AFP, Wolfgang Niersbach mengatakan bahwa saya berada di sini sejak hari pertama pencalonan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2006 sampai film final yakni ‘kisah dongeng musim panas’ dan telah bekerja selama bertahun-tahun dengan sikap yang bersih, dapat diandalkan, dan benar.

Wolfgang Niersbach mengatakan bahwa saya mengawasi area pemasaran, media, akreditasi, dan organisasi acara, saya dapat katakan dengan penuh kesadaran bahwa saya secara pribadi tidak tercela.

Wolfgang Niersbach mengatakan bahwa hal yang menyakitkan dan membuat depresi bagi saya untuk dikaitkan, sembilan tahun kemudian, dengan transaksi-transaksi yang saya tidak terlibat di dalamnya dan meninggalkan banyak pertanyaan terbuka bagi saya.

Wakil presiden Reinhard Rauball dan Rainer Koch mengambil alih sebagai ketua bersama untuk DFB.

Sepak bola Jerman terkena hantaman oleh laporan di majalah Spiegel bulan lalu menuding bahwa DFB memberikan pembayaran senilai 6,7 juta euro kepada FIFA yang digunakan untuk membeli suara agar dapat mengamankan hak menjadi tuan rumah Piala Dunia 2006.

Skandal ini menjadi semakin dramatis pada pekan lalu dengan polisi yang menggrebek markas DFB dan para jaksa penuntut mengungkap bahwa tiga orang – termasuk ketua DFB – tengah diperiksa untuk pelanggaran pajak serius terkait pembayaran kepada FIFA.

Ketua DFB, Wolfbang Niersbach menegaskan bahwa ia tidak memiliki pengetahuan mengenai latar belakang transaksi-transaksi yang ditanyakan. Ia mengatakan selama 27 tahun di DFB, pertama sebagai ketua media sebelum naik menjadi sekretaris jenderal pada tahun 2007 dan kemudian presiden DFB pada tahun 2012, dirinya selalu melakukan pekerjaan melebihi kewajibannya.

Wolfbang Niersbach mengatakan bahwa pekerjaan pada fungsi-fungsi yang berbeda dekat dengan hati saya. Saya mencintai sepak bola dan federasi ini. Untuk melindungi DFB dan kantor ini, saya akan mengundurkan diri sebagai presiden DFB dengan berat hati. Saya akan mengikuti prosedur hukum yang berlaku.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *