Rabu , 20 Maret 2019
Home - Berita Bola - Zulham : Calon Pemain Tersubur dan Calon Pemain Terbaik di Piala Presiden
Ekspresi pemain Persib, Zulham Malik Zamrun, setelah mencetak gol kedua Persib ke gawang Pusamania Borneo FC dalam laga leg kedua perempatfinal Piala Presiden 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (26/9/2015). (Bola.com/Arief Bagus)

Zulham : Calon Pemain Tersubur dan Calon Pemain Terbaik di Piala Presiden

Jelang berakhirnya turnamen Piala Presiden yang digagas Mahaka Sports and Entertainment, persaingan terjadi bukan hanya pada dua tim yang akan saling ngotot di partai final di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (18/10), tapi juga pada enam pemain yang akan berebut gelar pemain terbaik.

Keenam pemain itu yakni Bayu Gatra (Bali United), Patrich Wanggai (Sriwijaya FC), Boas Salosa (Pusamania Borneo FC), Cristian Gonzales (Arema Cronus), Zulham Zamrun (Persib), dan Firman Utina (Persib).

Wakil Presiden Mahaka Group, Cahyadi Wanda mengatakan bahwa Keenam pemain itu akan dipilih oleh 16 pelatih yang berlaga di Piala Presiden. Syarat pemain terbaik tentunya pemain tersebut merupakan pemain asli Indonesia.

Keenam nama itu dipilih panitia yang berisikan dua tokoh senior sepak bola Indonesia, Danurwindo dan Niil Maezar, dan satu juri lagi berasal dari pihak Mahaka.

Danurwindo mengatakan bahwa Kami memiliki pedoman tersendiri dalam pemilihan pemain terbaik. Kriterianya adalah pemain mempunyai penampilan konsisten, memiliki dampak positif terhadap tim, memiliki sikap positif, dan juga role model di atas lapangan.

Tiga dari enam kandidat pemain terbaik itu akan tampil pada partai puncak. Patrich Wanggai dari Sriwijaya FC akan berusaha membawa timnya mengatasi perlawanan Persib yang memiliki dua kandidat pemain terbaik, yakni Zulham Zamrun dan Firman Utina.

Zulham sendiri memiliki peluang untuk mendapatkan tiga ‘gelar’ selepas partai final nanti. Selain membidik gelar juara dan juga kandidat terbaik, ia saat ini memiliki catatan gol terbanyak di turnamen Piala Presiden dengan enam gol. Ia mencetak lima di babak grup dan satu gol di perempat final lawan Pusamania Borneo FC. Selain Zulham, tiga pemain lain juga berkesempatan untuk menjadi penyerang tersubur, yaitu Lancine Kone (Arema/empat gol), Christian Gonzales (empat gol), dan Ilija Spasojevic (Persib/empat gol).

Pengumuman pemain terbaik sendiri akan dilakukan seusai partai final yang akan digelar pada Minggu. Siapakah yang akan keluar menjadi pemain terbaik di Turnamen Piala Presiden ini ? Kita akan lihat pada hari minggu ini.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *