Sabtu , 21 September 2019
Home - Berita Bola - Zulham Zamrun tidak perkuat Persib di Piala Jenderal Sudirman

Zulham Zamrun tidak perkuat Persib di Piala Jenderal Sudirman

Persib Bandung dipastikan tak bisa diperkuat oleh Zulham Zamrun di Piala Jenderal Sudirman. Zulham absen karena cedera lutut kanan yang dideritanya.

Zulham Zamrun mendapatkan cedera tersebut saat tampil di Piala Habibie. Berdasarkan hasil MRI (Magnetic Resonance Imaging), pemain bernomor punggung 54 itu harus istirahat selama enam sampai delapan bulan. Hal itu yang dikatakan oleh Dokter tim Persib, Raffi Ghani di Mess Persib, Jl. Ahmad Yani, Bandung, Kamis (12/11/2015).

Raffi Ghani mengatakan ahwa Memang melihat hasil MRI cedera Zulham cukup serius. Dia harus istirahat selama enam bulan sampai bulan.

Namun, lanjut Raffi mengatakan bahwa Zulham Zamrun belum percaya 100 persen dengan hasil MRI yang dilakukannya, sehingga akan kembali melakukan cek ulang di rumah sakit lain. Zulham sendiri akan melakukan cek ulang antara di Bandung, Jakarta, atau Surabaya untuk melakukan second opinion karena dia belum percaya cederanya ternyata cukup serius.

Sementara, pemain lainnya yang sempat cedera diakui Raffi seperti Tantan, Jajang Sukmara, dan Illija Spasojevic sudah tidak ada masalah. Kemungkinan besar mereka bisa tampil pada laga perdana turnamen Piala Jendral Sudirman nanti.

Dokter Team Persib Bandung mengatakan bahwa Tantan masih melakukan latihan penguatan otot, Jajang Sukmara dan Spaso pun sudah tidak ada masalah. Mereka semua bisa main kecuali Zulham saja, kalau hasil cek ulang hasilnya sama dia harus istirahat minimal selama enam bulan, ya mudah-mudahan saja hasil cek ulangnya berbeda dan cederanya tidak serius.

Zulham dilanda cedera setelah bentrok melawan Gasma Enrekang di babak semifinal Piala Habibie. Ketika itu Zulham mencoba berebut bola dengan pemain Gasma yakni Ahmad Hisyam Tolle.

Sementara, Manajer tim Persipare Parepare, Idham Nusu mengakui jika Zulham Zamrun masih dilanda cedera dan masih sementara menjalani pengobatan di Makassar. Dan ia mengaku bahwa pihaknya tetap bertanggung jawab sepenuhnya terkait proses penyembuhan Zulham. ” Ada dari tim kami yang temani kemarin (Rabu 11 November), tapi sekarang ada tim medisnya yang rawat.

Kehilangan Zulham Zamrun merupakan kerugian besar bagi Persib. Pemain asal Ternate tersebut merupakan pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik di Piala Presiden 2015. Dia adalh pemain yang mempunyai skill individu yang bagus. Dan sering mencetak gol. Jika kehilangan salah satu striker kami, maka mesin gol kami akan berkurang.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *