Minggu , 22 Juli 2018
Home - Dunia - Belanda menang melawan Wales dalam pertandingan persahabatan

Belanda menang melawan Wales dalam pertandingan persahabatan

Pada malam kemaren terjadi pertandingan persahabatan antara Belanda melawan Wales. Arjen Robben menjadi bintang saat Belanda berhadapan dengan Wales pada laga persahabatan. Dua gol pemain Bayern Munich itu mengantarkan Belanda menang tipis dengan skor 3-2. Pada malam tadi, Arjen Robben menjadi pahlawan Belanda dan dia bermain sangat gemilang.

Belanda memimpin 1-0 saat pertandingan diselenggarakan di Cardiff City Stadium, Sabtu (14/11/2015) dinihari WIB, memasuki menit ke-32. Gol ini tercipta berawal dari dalam sebuah skema serangan yang tersusun rapi, Daryl Janmaat mengirimkan umpan silang dari sisi kanan yang dituntaskan oleh Bas Dost menjadi gol lewat sundulan kepala. Sundulannya tidak bisa terjangkau oleh Kiper Wales.

Di injury time babak pertama, Wales mendapatkan hadiah penalti menyusul handball Terence Kongolo. Eksekusi Joe Allen bisa ditepis oleh Jasper Cillessen, tapi Joe Ledley menyambar bola rebound untuk menyamakan skor menjadi 1-1.

Robben membawa Belanda unggul 2-1 pada menit ke-55. Gol ini tercipta berawal dari Robben melakukan aksi individu yang menjadi ciri khasnya. Menggiring bola dari sisi kanan, dia menusuk ke kotak penalti dan kemudian menembak dengan kaki kirinya.

Skor berubah menjadi 2-2 pada menit ke-70. Emyr Huws menyundul bola umpan lambung dari Allen untuk menggetarkan gawang Belanda. Setelah gol Emyr Huws, Wales melancarkan serangan yang bertubi-tubi kepada Team Belanda. Tapi serangan itu berhasil diblok oleh Cillessen.

Kemenangan Belanda ditentukan oleh Robben pada menit ke-81. Usai menerima umpan terobosan dari Dost, Robben langsung berhadapan dengan kiper pengganti Owain Fon Williams dan dengan tenang menaklukkannya. Pada pertandingan persahabatn melawan Wales, Belanda kembali dengan ciri khasnya menyerang.

Mengapa tidak diterapkan sejak kualifikasi Piala Eropa 2016 ? Jika bermain bagus seperti ini, Belanda bisa lolos dari babak kualifikasi Piala Eropa 2016.

Susunan Pemain
Wales:
Hennessey (Willliams 74′), Davies, Chester, A. Williams (Collins 46′), Gunter (Henley 66′), Taylor (Dummett 65′), Allen, Ledley (Huws 56′), King, Lawrence, J. Williams (G. Williams 60′)

Belanda:
Cillessen, Janmaat, Bruma, Van Dijk (Veltman 46′), Kongolo, Blind, Clasie (Bazoer 87′), Promes (Wijnaldum 90′), Sneijder, Dost, Robben

Check Also

Uruguay menang atas Chile dengan skor 3-0

Tim Nasional Uruguay berhasil naik ke peringkat dua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *