Minggu , 22 Juli 2018
Home - Dunia - Belgia layak menjadi Team No.1 di Dunia setelah mengalahkan Italy

Belgia layak menjadi Team No.1 di Dunia setelah mengalahkan Italy

Belgia lebih dulu tertinggal pada laga persahabatan melawan Italia. Akan tetapi, Les Diables Rouges akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Menjamu Italia di Stade Roi Baudouin, Brussels, Sabtu (14/11/2015) dinihari WIB, Belgia kebobolan terlebih dahulu saat laga baru berjalan tiga menit. Gol ini diciptakan oleh Antonio Candreva. Gol ini tercipta berawal dari memaksimalkan bola rebound setelah tembakan Graziano Pelle dimentahkan oleh kiper Simon Mignolet. Gol Candreva itu membawa Italia unggul 1-0.

Italia berpeluang menambah keunggulannya pada menit ke-11. Akan tetapi, kali ini tembakan Candreva bisa digagalkan oleh Mignolet.

Berselang dua menit, Belgia menyamakan skor menjadi 1-1. Gol ini dicitakan oleh Jan Vertonghen yang menyambut bola hasil sepak pojok Kevin De Bruyne dan menyundulnya ke dalam gawang Italia tanpa bisa dicegah dan terjangkau oleh kiper Gianluigi Buffon. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki menit ke-62, Italia nyaris unggul lagi. Sial buat tim tamu, tembakan Eder cuma mengenai mistar gawang. Serangan Italy membuat pertahanan kocar kacir. Berkat keliahaian Kiper Belgia berhasil diredam

Belgia berbalik memimpin 2-1 pada menit ke-74 setelah Kevin De Bruyne menggetarkan gawang Italia. Gol ini berawal dari tembakan Michy Batshuayi yang ditepis Buffon, bola liar itu jatuh di kaki De Bruyne. De Bruyne dengan menyambar bola rebound hasil tendangan voli. Bola itu tidak bisa dijangkau oleh Buffon.

Tak berselang lama, Italia nyaris menyamakan kedudukan lewat sundulan Pelle. Tapi, Mignolet membuat penyelamatan gemilang untuk mencegah gawangnya bobol. Sangking keenakan menyerang, Italy malah kebobolan lagi. Belgia mengubah skor menjadi 3-1 pada menit ke-82. Batshuayi melepaskan tembakan ke tiang dekat yang tak bisa dijangkau oleh Gianluigi Buffon dan memantapkan kemenangan Belgia. Dengan kemenangan ini, Belgia layak menjadi Team No.1 di Dunia.

Susunan Pemain
Belgia:
Mignolet; Cavanda (Denayer 63), Alderweireld, Lombaerts, Vertonghen; Witsel, Nainggolan, De Bruyne; Hazard, Lukaku (Batshuayi 63), Carrasco (Mirallas 87)

Italia:
Buffon; Darmian, Bonucci (Barzagli 92), Chiellini, De Sciglio (Antonelli 89); Florenzi (El Shaarawy 80), Marchisio, Parolo (Soriano 59), Candreva; Eder (Zaza 80), Pellè (Okaka 80)

Check Also

Uruguay menang atas Chile dengan skor 3-0

Tim Nasional Uruguay berhasil naik ke peringkat dua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *