Kamis , 21 Juni 2018
Home - Dunia - Brazil hanya meang tipis melawan Kosta Rika

Brazil hanya meang tipis melawan Kosta Rika

New Jersey- Checkgoal.com, Team Samba, Brasil memetik kemenangan tipis dalam pertandingan uji coba melawan Kosta Rika dengan skor 1-0. Hulk tampil sebagai pahlawan Samba berkat gol tunggal yang diciptakannya di awal babak pertama.

Berdasarkan informasi dari ESPN FC mencatat bahwa pada pertandingan yang digelar di Red Bull Arena, New Jersey, Minggu (6/9/2015) dinihari WIB, Brasil tampil dominan memiliki 62 persen dan memiliki penguasaan bola dengan total 18 tembakan (8 mengarah ke gawang).

Sedangkan Kosta Rika hanya menciptakan satu percobaan tidak mengarah ke gawang dengan 37 persen penguasaan bola yang dipunya.

Brasil langsung memimpin 1-0 saat laga baru berjalan 10 menit. Gol ini berawal dari Menggiring bola dengan bayang-bayang seorang pemain lawan, Hulk menerobos kotak penalti dan akhirnya melepaskan tembakan mendatar ke jala Kosta Rika.

Kiper Kosta Rika Patrick Pamberto mendapatkan ujian di awal-awal pertandingan. Pamberto menyelamatkan gawangnya dari tembakan bebas Hulk dan sontekan jarak dekat Luiz. Fernandinho melepaskan tembakan kencang tapi masih bisa dihalau Pamberto ke tiang dekat. Bryan Ruiz komplain kepada wasit bahwa dia dilanggar oleh David Luiz di dalam kotak penalty.

Setelah turun minum, gelombang serangan Brasil semakin gencar. Marcelo menusuk pertahanan Kosta Rika dari tengah sebelum melepaskan tembakan ke arah kiper dan tendangan Douglas Costa melambung ke mistar setelah mengobrak-abrik pertahanan Brasil

Pada menit ke-56, Kosta Rika sebenarnya mampu mencetak gol melalui Bryan Ruiz. Namun, gol penyerang Sporting Lisbon itu dianulir wasit karena dianggap dalam posisi offside ketika menerima umpan Johan Venegas.

Brazil ingin menambah gol. Maka dimasuklah Neymar pada 10 menit terakhir, namun pemain Barcelona itu tidak sanggup menambah gol Brasil.

Brazil tidak mempunyai serangan yang mematikan. Brazil seperti yang dulu. Tidak menampilkan penampilan yang indah. Kami kecewa. Team Brazil sekarang ini tidak mempunyai kekuatan serangan yang kuat.

Susunan Pemain

BRASIL:
Grohe, Miranda, David Luiz, Marcelo, Danilo, Fernandinho (Elias 74′), Douglas Costa (Neymar 82′), Luiz Gustavo (Rafinha 81′), Willian (Lucas Moura 78′), Lucas Lima (Coutinho 67′), Hulk (Kaka 67′)

KOSTA RIKA:
Pemberton, Acosta, Gonzalez, Duarte, Borges, Gamboa (Myrie 90′), Tejeda (Guzman 77′), Matarrita, Bryan Ruiz (Colindres 80′), Vanegas (Vega 90′), Urena (Campbell 61′)

Check Also

Uruguay menang atas Chile dengan skor 3-0

Tim Nasional Uruguay berhasil naik ke peringkat dua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *