Senin , 19 Agustus 2019
Home - Dunia - Carlos Tevez bukan Lionell Messi

Carlos Tevez bukan Lionell Messi

Kehilangan Lionel Messi akibat cedera, Argentina tidak mengharapkan Carlos Tevez akan mengisi lubang yang ditinggalkan bintang Barcelona itu saat Tim Tango menghadapi Paraguay, Brasil, dan Kolombia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018.

Pasalnya, pelatih Argentina, Gerardo ‘Tata’ Martino merasa Carlos Tevez tak cocok bermain di posisi Messi, sehingga tak ingin terlalu membebani pemain berusia 31 tahun itu untuk menggantikan peran Messi di skuat Tango.

Berdasarkan informasi dari Four-four two, Pelatih Argentina, Martino mengatakan bahwa Carlos Tevez tak dapat mengisi peran Messi karena Messi bermain layaknya pemain bernomor punggung tujuh (sayap). Saya tak melihat Carlos Tevez dapat bermain di sana.

Namun, mengisi lubang yang ditinggalkan Lionell Messi bukanlah satu-satunya tantangan yang dihadapi Martino pada babak kualifikasi Piala Dunia kali ini. Pasalnya, selain Messi, Argentina juga kehilangan beberapa pemain kunci lainnya. Cedera memaksa Lucas Biglia harus keluar dari skuat Tim Tango, sedangkan Ezequiel Garay juga absen karena ingin menghadiri kelahiran anaknya.

Akan tetapi, absennya sejumlah pemain itu tak membuat gentar Martino. Martino sangat yakin tim asuhannya mampu berbicara banyak di babak kualifikasi kali ini.

Martino menambahkan bahwa Tim yang dipanggil akan mampu menunaikan tugasnya. Banyaknya pamain yang absen bukanlah alasan bagi kami.

Memulai babak kualifikasi dengan kekalahan 0-2 dari Ekuador, Martino berharap Team asuhannya mampu tampil lebih baik saat menghadapi tuan rumah Paraguay, Rabu (14/10) dini hari. Martino ingin melihat Team asuhannya agar bermain tenang dan focus dalam bertanding melawan Paraguay.

Martino mengatakan bahwa Tevez bukan Messi. Tevez akan bermain dengan gaya Tevez, Messi dengan Gaya Messi. Saya tidak membebani tanggung jawab yang berat untuk Carlos Tevez.

Apalagi, Paraguay sempat dilumat 6-1 oleh Argentina pada pertemuan terakhir mereka di ajang Copa Amerika. Selain itu, terakhir kali Paraguay mampu memetik kemenangan dari Tim Tango juga terjadi enam tahun silam, saat Argentina bertekuk lutut 0-1 di babak kualifikasi Piala Dunia 2010.

Apakah Paraguay akan dilumat lagi oleh Argentina ? Apakah Argentina akan kesusahaan dalam pertandingan ?

Check Also

Uruguay menang atas Chile dengan skor 3-0

Tim Nasional Uruguay berhasil naik ke peringkat dua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *