Senin , 19 Agustus 2019
Home - Dunia - Dalam masa Regenerasi, Spanyol masih tetap kuat

Dalam masa Regenerasi, Spanyol masih tetap kuat

Juan Mata menilai bahwa tim nasional Spanyol kini sedang menjalani pergantian generasi. Kendati demikian, Spanyol tetap kompetitif dan berpeluang menjadi juara di Piala Eropa tahun depan.

Mata merupakan bagian dari skuat Spanyol yang menjuarai Piala Dunia 2010 dan Euro 2012. Mata juga menjadi bagian dari tim ketika Spanyol gagal lolos dari fase grup di Piala Dunia 2014.

Gelandang berusia 27 tahun tersebut, Juan Mata mengatakan bahwa Spanyol kini sedang mengalami masa transisi. Para pemain yang sudah ikut berpartisipasi sejak Piala Dunia 2010 kini tengah memasuki usia matang. Sementara itu, mulai ada beberapa pemain yang lebih muda masuk ke dalam team.

Tidak ada lagi nama Xavi Hernandez, Carles Puyol, Xabi Alonso, Fernando Torres yang menghiasi skuat Spanyol dalam persiapan laga persahabatan lawan Inggris.

Beberapa pemain yang dimaksud tersebut adalah David De Gea (25), Sergio Rico (22), Marc Bartra (24), Mario Gaspar (24), Koke (23), Alvaro Morata (23), dan Paco Alcacer (22).

Kendati lebih “hijau” dari para pendahulunya di level internasional, para pemain itu terbilang kenyang pengalaman di level klub. Oleh karenanya, kendati berada dalam masa pergantian generasi, Juan Mata tetap yakin Spanyol punya team yang kompetitif dan bersaing sangat ketat.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari AS, Juan Mata mengatakan bahwa sebagai juara bertahan, kami akan berusaha untuk mempertahankan trofi Juara Piala Eropa. Juan Mata menambahkan bahwa kami sedang dalam masa pergantian generasi, dengan pemain-pemain yang lebih muda masuk ke dalam skuat, sementara tim-tim lain sudah lebih matang daripada kami.

Juan Mata mengatakan bahwa Spanyol saat ini sedang ada dalam masa transisi generasi. Ada beberapa pemain muda yang masuk ke dalam tim dan sejumlah pemain yang memang sudah menjadi langganan tim ini.

Berdasarkan informasi dari Football Espana, Juan Mata mengatakan bahwa saya tetap yakin tim Spanyol saat ini tetap merupakan tim kompetitif yang bisa bersaing dalam perebutan gelar juara.

Pemain yang bermain di Manchester United, Juan Mata mengatakan bahwa saya pikir, kami masih sangat kompetitif untuk kembali menjadi juara.

Spanyol akan menjalani dua laga uji coba dalam beberapa hari ini. Pertama adalah menjamu Inggris (13/11), lalu bertandang ke Belgia (17/11).

Check Also

Uruguay menang atas Chile dengan skor 3-0

Tim Nasional Uruguay berhasil naik ke peringkat dua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *