Minggu , 22 Juli 2018
Home - Dunia - Del Bosque kecewa terhadap permainan anak asuhnya

Del Bosque kecewa terhadap permainan anak asuhnya

Tim Nasional Spanyol berhasil meraih kemenangan tipis atas Macedonia dalam lanjutan kualifikasi Grup C Piala Eropa 2016 pada Selasa (8/9) waktu setempat. Kemenangan tipis tim matador itu terjadi berkat gol tunggal gelandang serang Manchester United Juan Mata pada menit ke delapan.

Namun, kemenangan tersebut tak disambut dengan antusias oleh Pelatih Spanyol Vicente Del Bosque.

Pelatih berusia 64 tahun itu justru mengklaim dan kecewa terhadap anak asuhannya seolah ‘berhenti bermain’ setelah spanyol mencetak satu gol.

Berdasarkan informasi dari Football Espana, Del Bosque mengayakan bahwa Kami mengalahkan Macedonia hanya karena ada kesempatan dan dibangun atas dasar yang salah. Kami tidak bermain dengan baik. Gol yang dicetak oleh Juan Mata itu sendiri sebetulnya berawal dari sebuah umpan silang yang berbelok mengarah ke dalam gawang setelah tersundul sang kiper Macedonia, Tome Pacovski.

Nama Mata tidak tertulis di papan skor, melainkan hasil bunuh diri atas nama Pacovski. Del Bosque sendiri tak habis pikir mengapa Mata dkk bermain seperti tak ada hasrat. Terutama pada babak kedua. Kami mencetak gol kami karena beruntung. Sekali kami telah mencetak gol, kami seperti berhenti bermain. Kami bermain lebih lambat, tanpa substansi apapun.

Pada penilaian Del Bosque, malam itu Team Spanyol tidak menerapkan seluruh dari tiga hal dasar dalam sepak bola yaitu bertahan, menciptakan peluang, dan mengakhiri peluang ke dalam gawang lawan. Itu semua tidak ada hasrat. Mungkin bahwa Spanyol sudah lolos Piala Eropa. Jadi tidak mempunyai hasrat untuk menciptakan pesta gol.

Jika terus bermaain seperti ini, kami memperkirakan Spanyol akan gugur di Perempat Final. Apalagi ketemu lawan yang cukup tangguh. Ini merupakan catatan untuk Del Bosque agar memperbaiki kelemahaan yang ada di anak didiknya. Jika ingin meraih Juara Piala Eropa lagi, gembleng pemain-pemainnya agar lebih semangat dan mempunyai hasrat untuk bermain.

Percuma mempunyai skill yang bagus, Jika tidak mempunyai hasrat bermain. hasiilnya tidak akan memuaskan. Pada kemaren malam, Spanyol tidak memainkan permainan yang cepat. Yang merupakan ciri khas Tim Nasional Spanyol.

Check Also

Uruguay menang atas Chile dengan skor 3-0

Tim Nasional Uruguay berhasil naik ke peringkat dua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *