Jumat , 21 September 2018
Home - Dunia - Douglas Costa menjadi Bintang Lapangan setelah mengalahkan Peru
SOCCER - AUT vs BRA, friendly match VIENNA,AUSTRIA,18.NOV.14 - SOCCER - OEFB international match, Austria vs Brazil, friendly match. Image shows Douglas Costa (BRA). PUBLICATIONxINxGERxHUNxONLY Soccer AUT vs BRA Friendly Match Vienna Austria 18 Nov 14 Soccer ÖFB International Match Austria vs Brazil Friendly Match Image Shows Douglas Costa BRA

Douglas Costa menjadi Bintang Lapangan setelah mengalahkan Peru

Team Brasil berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Peru. Kemenangan Brazil atas Peru membuat berhasil naik ke peringkat tiga klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol di Stadion Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador, Selasa (17/11) malam waktu setempat.

Tim Samba meraih kemenangan keduanya dari empat pertandingan kualifikasi. Sebelumnya, Brasil hanya mampu meraih kemenangan 2-0 atas Venezuela pada matchday kedua.

Kemenangan atas Peru membuat Brasil saat ini menempati peringkat tiga klasemen sementara zona Conmebol dengan torehan tujuh poin. Tim asuhan Carlos Dunga itu unggul selisih gol atas Paraguay dan Chile yang sama-sama mengoleksi tujuh poin.

Pada malam tadi, Douglas Costa menjadi bintang kemenangan Brasil dengan mencetak satu gol dan menjadi kreator dua gol Selecao lainnya.

Brasil membuka keunggulan atas Peru pada menit ke-22 melalui Douglas Costa. Winger asal Bayern Munich berhasil meneruskan umpan silang yang dilepaskan oleh Willian. Gol tersebut sempat diprotes para pemain Peru yang menganggap Douglas Costa mencetak gol dengan menggunakan tangan.

Babak kedua berjalan 12 menit, Brasil menggandakan keunggulan melalui gol Renato Augusto. Gelandang serang Corinthians itu melepaskan tendangan placing ke pojok kiri bawah gawang setelah menerima umpan dari Douglas Costa.

Renato terlihat menangis saat merayakan gol. Itu adalah gol debut perdana Renato dari empat pertandingan bersama timnas Brasil.

Bek Atletico Madrid, Filipe Luis, memperbesar keunggulan Brasil pada menit ke-77. Lagi-lagi Douglas Costa menjadi kreator gol tuan rumah. Luis berhasil menceploskan bola ke gawang yang kosong memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Costa.

Bagi Peru, ini adalah kekalahan ketiga dari empat pertandingan di babak kualifikasi. Peru saat ini berada di posisi kedua buncit dengan torehan tiga poin, hanya unggul tiga poin dari Venezuela di dasar klasemen.

Bagi Brazil, ini merupakan kemenangan berharga dan awal kebangkitan Brazil untuk lolos ke Piala Dunia. Brazil saat ini menjadi sorotan dunia karena permainan terus menurun akibat gaya permainan yang diterapkan oleh Carlos Dunga. Brazil tidak mencerminkan Brazil zaman dulu yang memperagakan permainan indah.

Check Also

Prancis melawan Inggris, Keputusan sepihak dari Federasi Sepak Bola Prancis

Keputusan tim nasional Perancis tetap melakoni laga persahabatan melawan Inggris, Rabu (18/11) dini hari WIB, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *