Sabtu , 22 September 2018
Home - Dunia - Ekuador memimpin Klasemen Zona Conmebol setelah mengalahkan Uruguay

Ekuador memimpin Klasemen Zona Conmebol setelah mengalahkan Uruguay

Ekuador terus membuat kejutan pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Ekuador mampu menaklukkan tim kuat Uruguay dengan skor 2-1 sekaligus membuat mereka memimpin klasemen dengan nilai sempurna, sembilan.

Ekuador yang mencatat kemenangan atas Argentina dan Bolivia pada dua laga sebelumnya terlihat begitu percaya diri menghadapi laga ini. Status tuan rumah dengan dukungan puluhan ribu penonton membuat Alexander Dominguez dan kawan-kawan makin bersemangat. Ekuador menguasai permainan pada awal-awal pertandingan dan menciptakan banyak peluang.

Pada menit ke-23, pendukung tuan rumah Ekuador sudah bersorak saat Felipe Caciedo merobek gawang Uruguay yang dikawal oleh Fernando Muslera. Gol ini tercipta berawal dari umpan terobosan ke dalam kotak penalti, Juan Paredes mampu menyambut bola tersebut dan langsung meneruskannya ke Fernando Muslera yang ada di muka gawang. Fernando Muslera pun tanpa kesulitan berarti untuk menceploskan bola ke dalam gawang.

Uruguay sempat menunjukkan sinyal awal kebangkitan pada awal babak kedua. Sundulan striker Paris Saint Germain, Cavani berhasil memanfaatkan hasil umpan jauh dariNicolas Lodeiro di menit ke-49 tak mampu ditahan oleh Kiper Ekuador, Dominguez.

Namun ternyata kebahagiaan Uruguay tak bertahan lama. Sepuluh menit kemudian, Ekuador membalas gol melalui Fidel Martinez. Gol ini tercipta berawal dari memanfaatkan bola muntah di depan gawang untuk membuat Ekuador unggul 2-1. Skor tersebut akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

Di sisa waktu pertandingan, Ekuador mempunyai kesempatan untuk menambah keunggulannya lewat Miller Bolanos. Tapi, Muslera masih bisa menyelamatkan gawang Uruguay.

Dengan nilai sembilan, Ekuador kini menguasai klasemen zona Conmebol sementara Uruguay yang juga meraih hasil sempurna di dua laga awal harus puas tertahan di posisi kedua.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, duel Bolivia lawan Venezuela berakhir dengan skor 4-2. Hasil ini membuat Bolivia meraih tiga poin perdana mereka di babak kualifikasi sedangkan Venezuela masih harus terpuruk di posisi juru kunci tanpa raihan poin dari tiga pertandingan.

Kunci kemenangan Ekuador pada kedisplinan pemain yang menjaga pertahanan dengan focus.

Check Also

Uruguay menang atas Chile dengan skor 3-0

Tim Nasional Uruguay berhasil naik ke peringkat dua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *