Minggu , 21 April 2019
Home - Dunia - 5 pemain Bintang terkapar di Kualifikasi Euro 2016 dan Piala Dunia 2018

5 pemain Bintang terkapar di Kualifikasi Euro 2016 dan Piala Dunia 2018

Jeda internasional kali ini sudah memakan korban lima pemain papan atas dunia. Dalam dua malam, ada lima pemain yang mengalami cedera saat menjalani kualifikasi Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018.

Timnas Spanyol memiliki pemain cedera terbanyak. Saat mengalahkan Luksemburg 4-0 pada laga Grup C Piala Eropa 2016 di Stadion Las Gaunas, Logrono, Jumat (9/10), dua pemain La Furia Roja cedera: Alvaro Morata dan David Silva.Silva hanya bermain 11 menit dan digantikan Juan Mata. Gelandang Manchester City itu mengalami cedera di engkel kaki kanan setelah dua kali mendapat tekel dari Gerson.

Alvaro Morata juga harus meninggalkan lapangan di babak pertama, tepatnya pada menit ke-33. Penyerang Juventus itu mendapat tekel dua kaki dari Kevin Malget yang mendarat ke lutut kanannya. Morata harus meninggalkan lapangan dengan menggunakan tandu. Berdasarkan informasi dari AS memberitakan bahwa mantan penyerang Real madrid itu kemungkinan besar mengalami retak tulang kering.

Nasib sial lainnya juga dialami oleh Karim Benzema yang mengalami cedera hamstring saat Perancis mengalahkan Armenia 4-0 di Stadion Allianz Riviera, Nice. Penyerang Real Madrid itu digantikan oleh Olivier Giroud pada menit ke-80 karena cedera hamstring.

Asosiasi Sepak Bola Perancis (RFEF) memastikan Benzema telah meninggalkan skuat Perancis dan tidak akan tampil saat Les Blues melawan Denmark pada laga persahabatan di Kopenhagen, Minggu (11/10).

Benzema berhasil mencetak dua gol di pertandingan ini. Mantan penyerang Olympique Lyon tersebut kemungkinan besar akan absen selama tiga pekan.

Pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol, kekalahan timnas Argentina dari Ekuador 0-2 di Stadion El Monumental, Buenos Aires, Kamis (8/10), semakin diperburuk dengan cedera yang dialami Sergio Aguero. Sergio Aguero hanya bermain 24 menit dan digantikan oleh Carlos Tevez karena cedera hamstring. Sergio Aguero langsung terbang ke Manchester beberapa jam setelah pertandingan. Penyerang 27 tahun itu diprediksi akan absen empat pekan.

Pemain bintang terakhir yang mengalami cedera adalah David Luiz. Bek tengah timnas Brasil itu mengalami cedera lutut kiri saat Selecao dikalahkan Chile 0-2 di Santiago. Luiz hanya tampil selama 36 menit dan digantikan Marquinhos. Dokter timnas Brasil, Rodrigo Lasmar, mengatakan Luiz sedang menjalani pemulihan dan diharapkan bisa tampil saat melawan Venezuela, Selasa (13/10).

Namun, jika Lasmar mendapati cedera Luiz cukup serius, maka bek 28 tahun itu tidak akan bisa memperkuat Paris Saint-Germain saat melawan Real Madrid di ajang Liga Champions, 21 Oktober mendatang.

Lima pemain bintang pada berguguran di Kualifikasi Euro 2016 atau Kualifikasi Piala Dunia 2018. Apakah ke lima pemain akan cepat pulih ? Kita akan lihat kabar terupdate

Check Also

Uruguay menang atas Chile dengan skor 3-0

Tim Nasional Uruguay berhasil naik ke peringkat dua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *