Rabu , 20 Maret 2019
Home - Dunia - Austria membantai Swedia dengan skor yang meyakinkan

Austria membantai Swedia dengan skor yang meyakinkan

Solna – checkgoal.com – Tim nasional Austria berhasilAustria membantai Swedia dengan skor yang meyakinkan lolos ke putaran final dalam ajang Piala Eropa 2016 yang akan berlangsung di Prancis. Kemenangan 4-1 atas Swedia memastikan langkah Austria ke babak final.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Friends Arena, Solna, Swedia, Rabu (9/9/2015), Austria berhasil mencetak gol pertama pada menit sembilan. Gol itu dicetak oleh David Alaba dari titik putih. Sebelumnya, terjadi pelanggaran atas Zlatko Junuzovic yang dilakukan oleh Kim Kallstorm.

Tujuh menit menjelang turun minum, Austria kembali mencetak gol. Kali ini giliran Martin Harnik yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia membobol gawang Swedia dengan memanfaatkan umpan Marc Janko.

Pada babak kedua, Austria berhasil menambah dua gol lagi. Janko membobol gawang Swedia pada menit 77. Gol ini bermula dari meneruskan bola operan Alaba.

Sudah unggul tiga gol, Austria tak puas. Harnik mencatatkan brace agar memastikan timnya unggul empat gol. Golnya kali ini meneruskan bola sodoran Jakob Jantscher.

Swedia bisa mencetak gol hiburan pada menit-menit akhir pertandingan. Zlatan Ibrahimovic yang menjadi pencetak golnya

Dalam situs Resmi UEFA memberitakan bahwa selama pertandingan, Austria bisa mencatatkan peluang lebih banyak meski kalah dalam penguasaan bola. Austria cuma melakukan 47 persen penguasaan bola, tetapi bisa mencatatkan 13 percobaan, 11 tepat sasaran dan cuma dua melenceng. Sementara Swedia, sembilan kali melepaskan percobaan, enam menemui bidang, dan tiga melenceng.

Dengan kemenangan ini, Austria pun kian nyaman di posisi pertama Grup G dengan perolehaan nilai 22 poin. Mereka pun dipastikan lolos ke putaran final Piala Eropa yang akan berlangsung di Prancis. Sementara itu, Swedia ada di posisi tiga klasemen dengan koleksi 12 angka, Rusia sukses menguasai posisi dua klasemen dengan koleksi 14 angka.

Di pertandingan yang bersamaan, Rusia memetik kemenangan tujuh gol tanpa balas saat melakukan lawatan ke markas Liechtenstein.

Susunan Pemain:

Swedia:
Isaksson, Antonsson, Granqvist, Olsson (Durmaz 82), Dorsberg, Larsson, Ekdal (Khalili 86), Kalstorm, Zengin (Thelin 62), Ibrahimovic , Berg

Austria:
Almer, Dragovic, Fuchs, Alaba, Prodl, Klein, Junuzovic (Sabitzer 80), Baumgartlinger, Arnautovic (Jantscher 88), Harnik, Janko (Ilsanker 84)

Check Also

Uruguay menang atas Chile dengan skor 3-0

Tim Nasional Uruguay berhasil naik ke peringkat dua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *