Senin , 10 Desember 2018
Home - Dunia - Bela Belgia, Vincent Kompany Cedera lagi ?

Bela Belgia, Vincent Kompany Cedera lagi ?

Berdasarkan informasi dari Sky Sports, Kapten Manchester City, Vincent Kompany dikabarkan kembali tidak berlatih secara penuh dalam pemusatan latihan tim nasional Belgia. Mantan pemain Anderlecht itu pun ditengarai kembali mengalami cedera.

Belgia akan melakoni dua laga uji coba melawan Italia dan Spanyol pada 14 dan 18 November mendatang sebagai persiapan mengikuti Piala Eropa 2016 Prancis. Sebanyak 23 pemain yang dipanggil pelatih Marc Wilmots dikabarkan sudah berkumpul sejak Selasa (10/11/2015).

Berdasarkan informasi dari Skysports memberitakan bahwa Vincent Kompany sudah tidak mengikuti sesi latihan pada Selasa sore. Sehari setelahnya, bek berusia 29 tahun itu terlihat berlatih secara terpisah dengan rekan-rekannya.

Wilmots mengatakan bahwa hal terpenting saat ini adalah memulihkan mental dan fisik. Sangat penting untuk memulihkan kedua hal tersebut untuk dua laga kandang melawan Italia dan Spanyol. Karena itulah mereka (salah satunya Kompany) diistirahatkan

Kondisi fisik Vincet Kompany sempat menjadi perbincangan hangat setelah manajer City, Manuel Pellegrini, mengaku kecewa terhadap staf pelatih Belgia. Maklum, Belgia tetap memanggil Kompany meski bek jangkung tersebut baru pulih usai menjalani proses pemulihan cedera lutut.

Kompany bermain selama 60 menit ketika Belgia menang 3-1 atas Israel pada penyisihan grup Piala Eropa 2016, 13 Oktober. Empat hari setelahnya, ia hanya duduk di bangku cadangan bersama City sebelum kembali bermain penuh saat menghadapi Manchester United di ajang Premier League.

Pelatih Belgia, Wilmots mengatakan bahwa kami melakukan apa yang harus kami lakukan. Dalam kasus ini seorang pemain dan pelatih sudah berdiskusi dan setelah itu disetujui bermain selama 60 menit adalah langkah terbaik. Vincent setuju dan kami membuat keputusan bersama-sama.

Pelatih Belgia, Wilmots mengatakan bahwa situasi seperti itu membuatnya menjadi pemain profesional dan Vincent tahu betul kapan dia benar-benar merasa fit. Saya membiarkannya bekerja dengan caranya. Banyak pemain yang datang ke sini dengan kondisi mengalami cedera lalu kembali ke klub dengan kondisi fit. Kami tidak bisa melakukan hal yang lebih baik lagi.

Wilmots mengatakan bahwa setelah main di Timnas, kami akan kembalikan pemain dalam kondisi Fit 100%.

Check Also

Uruguay menang atas Chile dengan skor 3-0

Tim Nasional Uruguay berhasil naik ke peringkat dua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *