Sabtu , 20 Juli 2019
Home - Dunia - Gol pertama Harry Kane membuka kemenangan Inggris atas Swiss

Gol pertama Harry Kane membuka kemenangan Inggris atas Swiss

London – checkgoal.com — Dalam pertandingan kali ini, Inggris bermain gemilang saat melawan Swiss. Dua pemain berhasil membawa Inggris menjaga kesempurnaan. Harry Kane dan Wayne Rooney membawa Inggris ke peringkat sementara klasemen Kualifikasi Piala Eropa 2016.

Pertandingan melawan Swiss di Wembley, Rabu (9/9) dinihari WIB, itu sendiri sudah tidak berpengaruh untuk The Three Lions. Mereka sudah memastikan diri lolos ke Euro 2016 setelah menang 6-0 atas San Marino akhir pekan lalu. Namun, kemenangan ini memastikan Inggris lolos ke Euro 2016 dengan status juara grup.

Koleksi nilai Rooney dkk. sudah tidak mungkin dikejar Swiss dalam dua pertandingan tersisa. Swiss saat ini berada di posisi kedua dengan koleksi nilai 15, tertinggal sembilan angka di belakang Inggris.

Swiss masih harus bersaing dengan Slovenia untuk memperebutkan tiket lolos secara langsung ke Euro 2016 sebagai runner-up grup. Slovenia, yang pada saat bersamaan menang 1-0 atas Estonia, berada di posisi ketiga dengan koleksi nilai 12.

Berdasarkan informasi dari ESPN FC, checkgoal.com memberitahukan bahwa Inggris tampil relatif dominan pada pertandingan dini hari tadi, memenangi penguasaan bola sampai 60%. Team Asuhan Roy Hodgson tersebut menorehkan 14 tembakan, di mana 9 di antaranya tepat sasaran ke gawang. Sementara Swiss punya 10 tembakan (4 on target).

Tuan rumah Inggris mempunyai beberapa peluang di babak pertama. Namun, peluang mereka berulang kali gagal terselesaikan dengan baik atau gagal di tangan kiper Swiss, Yann Sommer

Di sisi lain, Swiss sempat mendapatkan peluang ketika Xherdan Shaqiri berhasil lolos masuk ke kotak penalti Inggris. Tetapi, kiper Inggris, Joe Hart, bereaksi cepat. Hart maju menutup ruang gerak Shaqiri sebelum winger Swiss itu melepaskan tembakan. Tidak kunujung bisa membobol gawang Swiss, meski terus menekan, Hodgson kemudian memasukkan Harry Kane pada menit ke-57. Dari kaki Kane-lah Inggris akhirnya membuka keunggulan. Gol ini tercipta berawal dari bek kiri Inggris, Luke Shaw, melepaskan umpan tarik ke dalam kotak penalti Inggris. Kane, yang berdiri tidak terkawal, lantas menyambutnya dengan tendangan kaki kiri mendatar. Inggris pun unggul 1-0.

Keunggulan tersebut kemudian diperbesar setelah Timm Klose melakukan pelanggaran terhadap Raheem Sterling di menit ke-84. Inggris mendapatkan penalti karenanya dan Rooney, yang menjadi algojonya, tidak membuang percuma kesempatan tersebut.

Gol Roonr itu adalah gol yang ke-50 untuk Inggris. Gol tersebut membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Tim Nasional Inggris.

Susunan Pemain

Inggris:
Hart, Cahill, Smalling, Clyne (Stones 68), Shaw, Delph (Barkley 3), Shelvey (Kane 57), Milner, Oxlade-Chamberlain, Sterling, Rooney.

Swiss:
Sommer, Klose, Schar, Lichsteiner, Rodriguez, Xhaka, Inler, Stocker (Seferovic 72), Behrami (Dzemaili 79), Shaqiri, Drmic (Embolo 63).

Check Also

Uruguay menang atas Chile dengan skor 3-0

Tim Nasional Uruguay berhasil naik ke peringkat dua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *