Senin , 19 Agustus 2019
Home - Dunia - Gylfi Sigurdsson menjadi Pahlawan Islandia di Piala Eropa 2016
Gylfi Sigurdsson

Gylfi Sigurdsson menjadi Pahlawan Islandia di Piala Eropa 2016

Pada Kualifikasi Group A Piala Eropa 2016, Tim Nasional Belanda menelan kekalahaan tipis atas Islandia. Saat melakukan pertandingan di PSV Stadium, Jumat (4/9/2015) dinihari WIB, Belanda mendapatkan kesempatan pertama pada menit ke-9. Arjen Robben yang melakukan percobaan, meski tendangannya sudah tepat sasaran tetapi belum berbuah gol.

Tujuh menit berselang giliran Wesley Sneijder yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. tendangan tepat sasaran tetapi juga belum membuahkan hasil. Robben melepaskan tendangan dari tengah kotak penalti pada menit 18. Sialnya, belum juga membuahkan hasil. Tendangan pemain asal Bayern Munich itu tiga menit berselang juga sama. Robben lalu harus meninggalkan lapangan lebih awal karena mengalami cedera di menit 31.

Keasyikan menyerang, Belanda malah harus kehilangan satu orang pemain pada menit ke-33. Bruno Martins Indi diusir dari lapangan setelah memukul wajah Kolbeinn Sigthorsson. Sebelumnya, Sigthorsson melakukan pelanggaran pada Martins Indi.

Unggul dalam jumlah pemain, Islandia masih belum bisa keluar dari tekanan Belanda. Tim asuhan Danny Blind itu berhasil menambah dua tendangan tepat sasaran lagi yang dilakukan oleh Memphis Depay (37) dan juga Sneijder (43). Tidak ada gol tercipta pun di babak pertama, skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Belanda kecolongan. Pelanggaran Gregory Van Der Wiel pada Birkir Bjarnason pada menit 50 berbuah penalti untuk Islandia. Gylfi Sigurdsson berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna, untuk membawa Islandia unggul 1-0 atas Belanda.

Di sisa pertandingan, Belanda terus menekan untuk menyamakan kedudukan biarpun bermain 10 orang. Biarpun bermain 10 orang, Soccernet mencatat bahwa Belanda melakukan tujuh tendangan ke gawang tetapi empat diantaranya tepat sasaran. Sementara itu, Islandia mampu mencatatkan tiga tendangan ke gawang tambahan, dua di antaranya menemui sasaran.

Hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan, Belanda pun takluk 0-1 dari Islandia. Dengan tambahan tiga angka ini, Islandia kian kokoh di posisi pertama klasemen Grup A dengan raihan 18 poin. Sementara itu, Belanda menempati posisi tiga dengan koleksi 10 poin.

Di pertandingan terakhir, Belanda harus menang. Wajib Menang. Jika kalah atau seri, gugur di Kualifikasi Piala Eropa 2016.

Susunan Pemain:

Belanda:
Cillessen, Van Der Wiel, de Vrij, Indi, Blind, Klaassen, Wijnaldum (Promes 80), Sneijder, Huntelaar (Bruma 40), Robben (Narsingh 31)

Islandia:
Halldorsson, Halldorsson, Sigurdsson, Arnason, Skulason, Gudmundsson, Bjarnason, Gylfi, Gunnarsson (Skulason 86), Sigthorsson (Gudjohnsen 64), Bodvarsson

Check Also

Uruguay menang atas Chile dengan skor 3-0

Tim Nasional Uruguay berhasil naik ke peringkat dua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *