Sabtu , 22 September 2018
Home - Dunia - Hongaria dipastikan lolos ke Putaran Final Piala Eropa 2016

Hongaria dipastikan lolos ke Putaran Final Piala Eropa 2016

Tim nasional Hongaria memastikan tempat di putaran final Piala Eropa 2016. Pada pertandingan leg II babak play-off, Hongaria menang 2-1 atas Norwegia untuk lolos dengan agregat total 3-1.

Pada laga yang diselenggarakan di Groupama Arena, Budapest, Senin (16/11/2015) dinihari WIB, Hongaria yang menang 1-0 di leg pertama, tetap tampil menyerang sejak menit awal pertandingan. Sementara, Norwegia juga demikian mengingatkan mereka harus mengejar ketertinggalan

Berdasarkan informasi dari Situs Resmi UEFA, UEFA mencatat bahwa Hongaria dan Norwegia mempunyai ball possesion sama kuat, 50:50. Soal percobaan ke gawang lawan, Norwegia sedikit lebih unggul dengan total 10 di mana empat on target, sementara Hongaria mempunyai sembilan dengan lima on target.

Hongaria sendiri membuka keunggulan pada menit ke-14 lewat Tamas Priskin. Pesepakbola yang pernah merumput di Inggris bersama Watford dan Ipswich Town, Tamas Priskin itu menerima umpan dari Tamas Kadar, untuk kemudian menusuk ke kotak penalti lawan. Usai mengecoh dua bek Norwegia, Priskin melepaskan tendangan kaki kanan ke tiang jauh gawang Orjan Nyland.

Setelah kebobolan lebih dulu, Norwegia berusaha menyerang pertahanan Hongaria untuk mencari gol penyeimbang kedudukan. Tapi usaha mereka sia-sia karena ketangguhan Gabor Kiraly di bawah mistar berhasil meredam serangan-serangan dari Hongaria.

Sementara itu, Hongaria juga beberapa kali mengancam gawang Norwegia. Salah satunya pada menit ke-35 ketika tandukan Gergo Lovrecsics menyamping di sisi gawang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Hongaria dan Norwegia masih terlibat jual-beli serangan sampai akhirnya gawang tim tamu bergetar lagi pada menit ke-83. Kali ini berkat gol bunuh diri, Markus Henriksen. Gol ini tercipta berawal dari Henriksen yang berusaha menghalau bola flick Daniel Bode malah mengarahkan bola ke gawang sendiri.

Tiga menit berselang, Henriksen membayar tuntas kesalahan dengan menjebol jala Kiraly. Gol ini tercipta berawal dari menerima Bola rebound tembakan Stefan Johansen dicocor cepat oleh Henriksen ke dalam gawang.

Sayangnya, Norwegia tak mampu menambah gol sehingga mereka harus kalah 1-2 di akhir pertandingan dan mengubur impian tampil di Prancis tahun depan, karena kalah agregat total 1-3.

Bagi Hongaria, Piala Eropa tahun depan adalah turnamen besar pertama mereka sejak Piala Dunia 1986 sekaligus melakoni Piala Eropa ketiganya, setelah tahun 1964 dan 1972.

Susunan Pemain

Hongaria: Kiraly, Lang, Kadar, Fiola, Guzmics, Elek (Pinter 46′), Dzsudzsak, A. Nagy, Kleinheisler (Nemeth 74′), Lovrencsics, Priskin (Bode 62′)

Norwegia: Nyland, Hovland, Elabdellaoui, Aleesami, Forren, Tettey, Johansen, Henriksen, Odegaard (Helland 46′), Skjelbred (Berget 80′), Elyounoussi (Pedersen 46′)

Check Also

Uruguay menang atas Chile dengan skor 3-0

Tim Nasional Uruguay berhasil naik ke peringkat dua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *