Senin , 18 Februari 2019
Home - Dunia - Italy mengalahkan Norwegia dengan Skor 2-1

Italy mengalahkan Norwegia dengan Skor 2-1

Italia mengalahkan Norwegia 2-1 pada pertandingan terakhir babak kualifikasi Piala Eropa 2016. Hasil tersebut tak hanya menjadikan Italia sebagai juara Grup H, tetapi sekaligus membuat Norwegia harus menjalani play-off.

Menjamu Norwegia di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (14/10/2015) dinihari WIB, Italia kebobolan lebih dulu. Gawang Gli Azzurri yang dikawal Gianluigi Buffon dijebol oleh Alexander Tettey pada menit ke-23. Gol ini tercipta berawal dari Tettey menyambut bola liar di depan kotak penalti dengan tembakan first time yang bersarang di pojok bawah gawang.

Jika keunggulan Norwegia ini terus bertahan sampai pertandingan usai, mereka akan lolos otomatis sebagai juara Grup H dan Italia cuma jadi runner-up.

Akan tetapi, Italia yang terus menekan pada babak kedua bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-73. Gol ini tercipta dari Alessandro Florenzi memanfaatkan kesalahan fatal yang dilakukan oleh pemain Norwegia, Haitam Aleesami. Florenzi langsung mencocor bola dari jarak dekat untuk menjebol gawang Norwegia.

Italia berbalik memimpin pada menit ke-82. Gol ini berawal dari umpan silang Florenzi dari sisi kanan disambut oleh Graziano Pelle dengan tembakan voli first time yang sangat keras. Bola memantul ke tanah sebelum menembus gawang Norwegia dan mengubah skor menjadi 2-1.

Pada malam tadi, Italy bermain secara impresif sehingga Norwegia tidak bisa menahan serangan bertubi-tubi dari Italy. Kemenangan ini mengantarkan Italia menjadi juara Grup H setelah mengoleksi 24 poin dari 10 laga. Sementara itu, Norwegia malah turun ke posisi ketiga dengan perolehan 19 poin dan harus bermain di babak play-off. Untuk Lolos Kualifikasi Final Piala Eropa 2016, Norwegia harus bertarung lagi melawan team-team peringkat ketiga pada group yang lain.

Posisi kedua di grup ini direbut oleh Kroasia, yang pada saat bersamaan menang 1-0 atas Malta. Kroasia pun lolos otomatis ke putaran final Piala Eropa 2016.

Susunan Pemain
Italia:
Buffon; Barzagli (Candreva 72), Bonucci, Chiellini; Darmian, Florenzi, Montolivo (Bertolacci 68), Soriano, De Sciglio; Pellè, Eder (Giovinco 62)

Norwegia:
Nyland; Elabdellaoui, Hovland, Forren, Aleesami; Johansen, Tettey; Skjelbred (Samuelsen 51), Henriksen, Berget (Berisha 78); Soderlund (King 60)

Check Also

Uruguay menang atas Chile dengan skor 3-0

Tim Nasional Uruguay berhasil naik ke peringkat dua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *