Sabtu , 22 September 2018
Home - Dunia - Jerman Lolos ke Fase berikutnya setelah melumat Polandia

Jerman Lolos ke Fase berikutnya setelah melumat Polandia

Dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016, Jerman memetik kemenangan telak atas Polandia dengan skor 3-1 di Commerzbank Arena. Kemenangan ini membuat Jerman mengaambil alih puncak klasemen dari rivalnya. Dalam pertandingan ini, Jerman mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 70 persen dari Polandia

Jerman melepaskan 21 tembakan dengan 13 mengarah ke gawang. Sedangkan Polandia mempunyai 12 tendangan di mana 11 di antaranya tepat sasaran. Pada menit ke-7, Jerman mulai mengancam melalui Tendangan Karim Bellarabi. Tendangan itu sempat membentur Lukas Szukala dan berubah arah. Bola tersebut masih melebar tipis dari gawang Fabianski.

Lima menit kemudian, Jerman memetik keunggulan melalui skema serangan yang sangat apik di sisi kiri melalui Jonas Hector menusuk dan melakukan umpan satu dua dengan Bellarabi, sebelum kemudian menyodorkan umpan ke Thomas Mueller di depan gawang. Dengan satu sentuhan ringan, Thomas Mueller yang berdiri bebas menceploskan bola ke dalam gawang.

Polandia coba membalas menekan pada menit ke-18. Arkadiusz Milik mengoper ke Kamil Grosicki di depan kotak penalti. Grosicki mengarahkan tendangan, tetapi tendangan itu masih mampu dibaca dengan baik oleh Neuer.

Semenit kemudian, Jerman malah menambah keunggulannya. Gol ini tercipta berawal dari menerima umpan Hector sedikit di depan kotak penalti, Mario Goetze melepaskan tendangan mendatar ke pojok kiri bawah. Bola tidak mampu dijangkau oleh Lukasz Fabianski.

Pada menit ke-36, Polandia memperkecil kertinggalan. Gol ini berawal dari Milik mendapatkan bola di tengah dan mengopernya ke sisi kiri dimana Grosicki berlari. Umpan itu diarahkan ke Grosicki. Kemudian melepaskan umpan silang di tepi kotak penaty. Umpan silang itu disambut oleh Lewandoski dan berhasil menaklukkan Nuer.

Jelang babak pertama berakhir, Polandia nyaris menyamakan kedudukan. Tendangan Lewandowski dari dalam kotak penalti dengan gemilang ditepis Neuer.

Pada menit ke-58, Jerman hampir menambah keunggulan. Guendogan mengirimkan umpan ke Goetze, yang langsung disambut dengan tendangan terukur. Tetaapi bola dimentahkan tiang gawang

Dua menit berselang, giliran Polandia yang mengancam lewat tendangan jarak jauh Krzysztof Maczynski. Neuer menepis dan bola pantulan membentur tubuh Grosicki di depan gawang. Wasit pun meniup peluit bahwa ia masuk perangkap offside untuk Grosicki.

Pada menit ke-71, tendangan Mesut Oezil dihalau oleh Fabianski. Kemudian dari sepak pojok, giliran Mats Hummels mendapatkan peluang. Tetapi bola hasil sundulannya masih mampu diantisipasi oleh kiper.

Jerman menjauh di menit ke-82. Gol ini berawal dari Goetze menusuk di sisi kiri, lalu bergerak memotong ke tengah. Dia lantas mengoper ke Mueller di depan kotak penalti.

Mueller kemudian melepaskan sepakan mendatar yang berbelok arah setelah membentur bek. Fabianski yang sudah terlanjur bergerak cuma bisa menghalau dengan kaki. Tapi Goetze dengan sigap mencocor bola tersebut dan mengarahkannya ke dalam gawang.

Tak ada lagi gol hingga laga usai.

Susunan pemain:

Jerman:
Neuer; Can, Boateng, Hummels, Hector; Schweinsteiger, Kroos; Muller, Ozil, Bellarabi (Guendogan 52′); Goetze (Podolski 90′).

Polandia:
Fabianski; Piszczek (Olkowski 43′), Glik, Szukala, Rybus; Maczynski (Blaszczykowski 62′), Jodlowiec, Krychowiak, Grosicki (Peszko 83′); Lewandowski, Milik.

Check Also

Uruguay menang atas Chile dengan skor 3-0

Tim Nasional Uruguay berhasil naik ke peringkat dua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *