Senin , 21 Januari 2019
Home - Dunia - Jerman menaklukan Scotlandia dengan susah payah ( Sesi 02 )

Jerman menaklukan Scotlandia dengan susah payah ( Sesi 02 )

Skor 1-1 itu hanya bertahan enam menit. Pada menit ke-34, Thomas Mueller kembali membawa Jerman unggul 2-1. Gol ini tercipta berawal dari tendangan Can yang dihalau kiper Skotlandia, David Marshall, Bola hasil rebound itu berada di atas kepala Mueler. Dengan sigap, Thomas Mueller melepaskan sundulan tepat di depan gawang. Sundulan Mueller sempat membentur tiang dan dihalau oleh Charlie Mulgrew, tetapi wasit menyatakan bahwa bola sudah melewati garis.

Pertandingan ini menjadi semakin menarik ketika James McArthur membuat tuan rumah menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-43. Gol ini berawal dari sebuah tendangan sepak pojok, bola itu jatuh di kaki McArthur. Tanpa membuang kesempatan, McArthur langsung melepaskan tendangan first-time setengah voli yang membuat Neuer terkecoh.

Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 2-2. Pada awal-awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-54, Jerman kembali memimpin. Kali ini, melalui kerjasama antara Mueller dengan Ilkay Guendogan diakhiri dengan baik. Umpan tarik Thomas Mueller kepada Guendogan diselesaikan oleh gelandang Borussia Dortmund itu lewat tendangan mendatar. Dan kedudukan skor berubah lagi menjadi 3-2.

Biarpun Jerman mendominasi, Jerman kesulitan untuk menembus pertahanan Skotlandia. Joachim Loew pun merespons keadaan ini dengan memasukkan Andre Schuerrle untuk menggantikan Mario Goetze pada menit ke-86. Tetapi, Skotlandia tidak mau menyerah. Pada injury time babak kedua, mereka sempat mendapatkan septendakan pojok. Peluang tersebut pun dimanfaatkan mereka untuk menciptakan peluang, bahkan kiper David Marshall pun sampai maju untuk membantu. Namun, mereka gagal memanfaatkannya.

Tak lama setelahnya peluit panjang dibunyikan. Jerman menang 3-2.

Susunan Pemain

Skotlandia: Marshall, Hutton, Mulgrew, Martin, Hanley, McArthur, Morrison, Brown (Martin 80), Forrest (Ritchie 80), Maloney (Anya 60), Fletcher.

Jerman: Neuer, Hector, Hummels, Boateng, Can, Schweinsteiger, Kroos, Guendogan, Oezil (Kramer 90), Goetze (Schuerrle 86), Mueller.

Pada pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2016 kali ini, yang menjadi Pahlawan Team Panser kali ini adalah Thomas Mueler. Dimana dia menyumbangkan dua gol dan satu assist. Dialah yang bisa membuka peluang untuk rekan-rekannya membobol gawang Scotlandia. Checkgoal.com, kami menilai pemain Thomas Mueler mendapatkan nilai 9,5.

Check Also

Uruguay menang atas Chile dengan skor 3-0

Tim Nasional Uruguay berhasil naik ke peringkat dua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *