Kamis , 20 Juni 2019
Home - Dunia - Jika tidak lolos Kualifikasi Piala 2016, Danny Blind harus mengundurkan diri

Jika tidak lolos Kualifikasi Piala 2016, Danny Blind harus mengundurkan diri

Jakarta – checkgoal.com —-Belanda dalam posisi sangat gawat setelah terancam gagal lolos ke Piala Eropa 2016. Kendati demikian, pelatih timnas Belanda, Danny Blind, tidak akan meletakkan jabatannya.

Belanda kembali menelan kekalahan dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016. Melawan Turki, Minggu (6/9/2015) malam WIB, Belanda dipaksa menyerah 0-3. Ini adalah kekalahan kedua secara beruntun yang didapat Blind di dua pertandingan pertamanya sebagai pelatih Belanda. Sebelumnya, Wesley Sneijder dkk. tumbang di tangan Islandia dengan skor 0-1.

Berdasarkan informasi dari Opta mencatat bahwa Danny Blind adalah pelatih dengan memulai start terburuk bersama De Oranje. Danny Blind, yang baru diangkat pada bulan Juli lalu untuk menggantikan Guus Hiddink, adalah pelatih pertama yang kalah di dua laga kompetitif awal bersama Belanda.

Hasil-hasil tersebut membuat posisi Belanda di klasemen Grup A makin terjepit. Belanda baru mengumpulkan 10 poin dari delapan pertandingan, Belanda turun ke peringkat keempat. Belanda tertinggal sembilan poin dari Islandia dan Republik Ceko yang menduduki dua posisi teratas dan sudah memastikan diri lolos ke Piala Eropa 2016. Dengan dua pertandingan tersisa, peluang Belanda untuk merebut tiket lolos langsung tertutup.

Satu-satunya peluang yang tersisa untuk Belanda adalah finis di peringkat ketiga agar team ini bisa menjalani play-off. Namun mereka harus bersaing dengan Turki yang saat ini menduduki posisi ketiga dengan 12 poin.

Kendati demikian, Blind menolak untuk mundur. Berdasarkan informaasi dari Soccerway, Blind mengatakan bahwa Itu (mengundurkan diri) sama sekali tidak terlintas di kepala saya. Di waktu yang salah, di awal-awal pertandingan, kami membuat kesalahan. Tapi kami juga punya peluang, bahkan lebih banyak daripada Turki.

Belanda harus berjuang untuk mendapatkan peringkat ketiga karena pertandingan tadi malam antara Kazahstan dengan Islandia berakhir dengan skor 0-0. Dengan otomatis, Islandia dan Republi Ceko lolos ke Putaran Final Euro 2016 tanpa harus mengikuti Babak Play Off Kualifikasi Piala Euro 2016.

Jika Belanda tidak lolos, semustinya Danny Blind harus mundur dengaan sendirinya tanpa harus dipaksa oleh Federasi Belanda. Jika Belanda tidak lolos, ini adalah pertama kali tidak lolos ke Putaran Final Piala 2016.

Check Also

Uruguay menang atas Chile dengan skor 3-0

Tim Nasional Uruguay berhasil naik ke peringkat dua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *