Senin , 24 Juni 2019
Home - Dunia - Kekalahaan Terbesar Belanda sejak tahun 1996

Kekalahaan Terbesar Belanda sejak tahun 1996

Konya-checkgoal.com – Belanda menelan kekalahan telak dengan skor 0-3 dari Turki dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016. Sejarah mencatat ini adalah kekalahan terbesar De Oranje di fase kualifikasi Piala Eropa sejak 1975.

Bertanding di Torku Arena, Konya, Turki, Minggu (6/9/2015) malam WIB, Belanda kalah tiga gol tanpa balas dari Turki. Turki mencetak dua gol di babak pertama lewat Oguzan Ozyakup dan Arda Turan. Mereka kemudian menambah keunggulan lewat sepakan Burak Yilmaz lima menit jelang laga usai.

Berdasarkan informasi dari Infostrada mencatat ini adalah kekalahan terburuk Belanda di pertandingan kualifikasi Piala Eropa sejak tahun 1975. Pada saat itu Belanda kalah 1-4 dari Polandia pada 10 September 1975.

Secara keseluruhan, ini adalah kekalahan terbesar ‘Singa Oranye’ di laga kompetitif sejak tahun 1996. Ketika itu, Belanda dikalahkan Inggris di Piala Eropa 1996, juga dengan skor 1-4.

Kekalahan dari Turki menutup peluang Belanda untuk merebut tiket lolos langsung ke Piala Eropa 2016. Dengan mengumpulkan nilai 10 poin, Belanda yang turun ke peringkat keempat sudah tidak mungkin mengejar perolehan poin dari Republik Ceko dan Islandia yang sama-sama punya 19 poin dengan dua laga tersisa.

Peluang Belanda untuk lolos ke Prancis tahun depan hanya tinggal melalui play-off atau finis di peringkat ketiga. Namun tim asuhan Danny Blind itu masih harus bersaing dengan Turki yang kini duduk di urutan ketiga dengan 12 poin.

Berdasarkan informasi dari ESPN FC, Van Perssie mengatakan bahwa ini mengerikan. Saya pikir ini sangat buruk,” ujar striker Belanda, Robin van Persie. Seluruh skenario kualifikasi terlihat sangat sulit, tetapi kami masih mempunyai peluang. Kami harus terus melangkah sampai akhir dan memenangi dua laga terakhir.

Van Persie mengatakan, Apakah ini menyakitkan? Saya pikir Anda bisa bilang demikian, iya. Di babak pertama kami memegang kendali terlepas dari dua momen yang tidak menguntungkan. Kami bagus dalam menguasai bola dan menciptakan peluang.

Belanda selanjutnya akan menghadapi Kazakhstan (10/10) dan Republik Ceko (13/10). Sementara Turki akan melawan Republik Ceko (10/10) dan Islandia (13/10). Melawan Kazakhstan, Belanda harus wajib menang besar saat menghadapi Kazakhstan.

Check Also

Uruguay menang atas Chile dengan skor 3-0

Tim Nasional Uruguay berhasil naik ke peringkat dua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *