Senin , 18 Februari 2019
Home - Dunia - Strategy Baru Conte mempersatukan Pirlo dengan Verrati
NOVARA - 29/04/2012 CAMPIONATO DI CALCIO SERIE A - 2011 - 20112- INCONTRO TRA NOVARA - JUVENTUS - NELLA FOTO ANTONIO CONTE FOTO GIUSEPPE MATTEINI (TM NEWS - INFOPHOTO) Citazione obbligatoria (TM NEWS - INFOPHOTO)

Strategy Baru Conte mempersatukan Pirlo dengan Verrati

Pelatih tim nasional Italia dan Mantan Ex Pelatih Juventus, Antonio Conte sedang mencoba beberapa taktik baru agar Marco Veratti dan Andrea Pirlo bisa bermain bersama di lini tengah. Verratti dan Pirlo memang terkadang menempati posisi yang sama yaitu gelandang menggantung di depan lini bertahan. Karena itulah Verratti terkadang tidak mendapatkan tempat di timnas Italia jika Pirlo sedang bermain baik.

Pirlo sendiri telah menempati posisi tersebut sejak pertengahan pada tahun 2000 dan membantu Italia merebut Piala Dunia 2006 serta membawa Azzurri ke final Piala Eropa 2012. Dalam sesi jumpa wartawan menjelang pertandingan kualifikasi Piala Eropa melawan Malta, Antonio Conte mengungkapkan bahwa timnas Italia lebih memfokuskan soal taktik dalam tiga hari terakhir.

Antonio Conte mengatakan bahwa Kami mencoba beberapa variasi sehingga saya akan memiliki beberapa alternatif yang akan diputuskan esok hari. Saya harus mengambil satu keputusan terkait lini belakang, satu tentang lini tengah, dan satu di lini depan.

Conte juga menegaskan bahwa ia akan selalu membuka pintu timnas bagi Pirlo, meski mantan pemain kuncinya semasa melatih Juventus tersebut telah berusia 36 tahun. Selama Pirlo masih memiliki antusiasme dan keinginan bermain untuk Nazionale, untuk bekerja keras dan memberikan contoh bagi yang lain, ia akan selalu kami sambut.

Mengenai posisi Pirlo dan Verratti, Conte berujar bahwa ia memiliki ide untuk mengubah peran Verratti yaitu agar tidak berbenturan dengan Pirlo, meski tidak menjanjikan keduanya bisa bermain bersama.

Conte mengatakan bahwa Saya kira posisi asli Verratti adalah di tengah lapangan. Ia memulai kariernya sebagai gelandang serang, sekarang bermain sebagai gelandang yang menggantung, namun bagi saya posisi terbaiknya adalah di antara kedua posisi tersebut. Dia akan menjadi pemain gantung di belakang striker.

Conte menegaskan bahwa dia meramu Formasi terbaik untuk Italia agar bisa menjuarai Euro 2016. Dia akan mencoba menduetkan antara Andrea Pirlo dengan Verrati. Kedua pemain ini akan berkolaraborasi di Lapangan tenga supaya Lini Tengah Italia tangguh dalam penyerangan maupun bertahan.

Check Also

Uruguay menang atas Chile dengan skor 3-0

Tim Nasional Uruguay berhasil naik ke peringkat dua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *