Jumat , 19 Januari 2018
Home - Dunia - Swedia menang tipis atas Denmark di Piala Euro 2016

Swedia menang tipis atas Denmark di Piala Euro 2016

Pada akhir pekan tersaji pertandingan antara Swedia melawan Denmark. Swedia memenangi laga leg pertama play-off Piala Eropa 2016 melawan Denmark. Swedia bertindak sebagai tuan rumah, mereka menang tipis 2-1 atas Tim Tamunya, Denmark.

Pertandingan ini diselenggarakan di Friends Arena, Solna, Minggu (15/11/2015) dinihari WIB, Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Swedia masih mengandalkan Zlatan Ibrahimovic di lini depan. Ibrahimovic berpasangan dengan Marcus Berg di lini depan untuk mengancam gawang Denmark.

Di kubu tim tamu, Denmark mengandalkan Christian Eriksen menjadi otak serangan. Christian Eriksen menyokong Nicklas Bendtner yang menjadi ujung tombak. Pada awal-awal pertandingan, laga berjalan relatif berimbang dengan Denmark unggul penguasaan bola sebesar 57%-43%. Berdasarkan informasi yang didapaat dari Opta, Swedia membuat 13 peluang emas untuk mencetak gol dan enam dianataranya tepat sasaran.

Sementara itu Denmark melakukan 11 peluang, tjujuh diantaranya mengarah ke arah gawang.

Pada akhir babak pertama, Swedia membuat unggul terlebih dahulu melalui Gol Emil Forsberg pada menit ke-45. Gol ini tercipta berawal dari umpan mendatar Mikael Lustig. Umpan ini disambar melalui tembakan menyilang yang menembus gawang Denmark.

Empat menit setelah babak kedua dimulai, Swedia mendapatkan hadiah penalti. Penalti ini disebabkan oleh pelanggaran Thomas Kahlenberg terhadap Forsberg. Ibrahimovic yang maju sebagai eksekutor tendangan Penalty berhasil menaklukkan kiper Kasper Schmeichel dan membawa timnya unggul 2-0.

Akan tetapi, pada menit ke-80, Denmark mampu memperkecil ketertinggalan mereka lewat gol Nicolai Jorgensen. Gol ini tercipta berawal dari tendangan pojok Eriksen, bola disundul oleh Yussuf Poulsen dan Jorgensen yang berdiri di mulut gawang dengan mudah mencocornya.

Skor 2-1 untuk kemenangan Swedia tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Meski kalah, Denmark masih mempunyai peluang untuk lolos ke putaran final. Mereka akan gantian menjadi tuan rumah di leg kedua yang akan digelar pada Selasa (17/11) mendatang.

Susunan Pemain

Swedia:
Isaksson; Lustig, Antonsson (Johansson 29′), Granqvist, Martin Olsson; Durmaz (Larsson 68′), Lewicki, Kallstrom, Forsberg; Berg, Ibrahimovic (Guidetti 82′)

Denmark:
Schmeichel; Jacobsen, Kjaer, Agger, Durmisi; Braithwaite (Poulsen 71′), Kahlenberg (Jorgensen 54′), Kvist, Eriksen, Fischer (Hojbjerg 54′); Bendtner

Check Also

Uruguay menang atas Chile dengan skor 3-0

Tim Nasional Uruguay berhasil naik ke peringkat dua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *