Minggu , 21 April 2019
Home - Dunia - Wales harus menunda pesta, setelah ditahan imbang oleh Israel

Wales harus menunda pesta, setelah ditahan imbang oleh Israel

Wales menunda pesta atas berhasilnya lolos ke Final Piala Eropa 2016 di Wales. Pada kemaren, Gareth Bale dkk harus puas dengan sko 0-0 saat berhadapan dengan Israel.

Sebelum pertandingan digelar, Wales adalah pemuncak klasemen Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan raihan poin dikumpulkan sebanyak 18 point. Kemenangan atas Israel akan mengantar negara tersebut lolos ke kejuaraan mayor pertamanya sejak Piala Dunia 1958.

Namun Wales harus bersabar sedikit lebih lama untuk memastikan partisipasinya di Piala Eropa 2016 setelah mereka bermain 0-0 saat berhadapan dengan Israel. Meski tampil dominan dan menciptakan banyak peluang, Wales gagal mempersembahkan kemenangan buat pendukungnya yang memadati Cardiff City Stadium, Senin (7/9/2015) dinihari WIB.

Meski cuma main imbang, Wales tidak terancam kehilangan puncak klasemen. Dengan 18 poin, mereka unggul empat angka dari Belgia yang baru akan bertanding dengan Siprus beberapa menit mendatang.

Meski akan ditentukan oleh hasil pertandingan lain, buat Israel hasil imbang ini menjaga peluang mereka untuk lolos. Israel kini ada di posisi tiga klasemen dengan poin 13.

Alur pertandingaannya dimana Wales langsung menggedor pertahanan Israel di menit-menit awal pertandingan. Setelah upaya dari Andy King tidak membuahkan hasil, sundulan dari Aaron Ramsey masih melayang tipis di atas mistar gawang.

Bale, yang sebelum pertandingan ini berhasil mencetak enam gol dan dua assist di Kualifikasi Piala Eropa 2016, kali ini tidak bisa mengeluarkan sihirnya untuk Wales. Dia dapat pengawalan ketat sehingga kontribusinya terbatasi.

Peluang matang Wales berikutnya tercipta pada menit 60, kerjasama yang apik antara Robson dengan Kanu. Kanu mengirim bola pada David Edwards. Namun penyelesaian pemain asal Reading itu tidak sempurna karena bola melayang melewati mistar gawang.

Upaya Bale memberikan gol melalui tendangan bebas juga tidak memuaskan karena bola yang dia tendang masih luput dari sasaran. Sedangkan sundulan King berhasil diantisipasi oleh kiper Marciano.

Tidak lama berselang, Wales mengklaim penalti setelah Eitan Tibi terlihat menyentuh bola dengan tangannya. Namun wasit mementahkan klaim tersebut.

Seperti saat menghadapi Siprus, Bale nyaris kembali jadi pahlawan untuk timnya. Saat pertandingan tersisa tiga menit tembakan rendahnya ditepis dengan ujung jari oleh kiper Marciano. Wales akhirnya bisa menjebol gawang Israel melalui s jarak undulandekat Simon Church. Namun wasit menganulir gol tersebut karena dia lebih dulu tertangkap offside.

Kedudukan tidak berubah. Skor masih 0-0 untuk kedudukan kedua team. Yang pasti Wales harus menunggu hasil dari Belgia melawan Siprus.

Susunan Pemain

Wales:
Wayne Hennessey, Chris Gunter, Neil Taylor, Ashley Richards, Ashley Williams, Ben Davies, David Edwards, Andy King (’85 Sam Vokes), Hal Robson-Kanu (’79 Simon Church), Aaron Ramsey, Gareth Bale

Israel:
Ofir Marciano, Tal Ben Haim, Eli Dasa, Orel Dgani, Omri Ben Haroush, Eitan Tibi, Nir Biton, Bebars Natcho, Eran Zahavi (’90 Ben Sahar), Baram Kayal (’46 Tal Ben Haim), Munas Dabbur (’46 Tomer Hemad)

Check Also

Uruguay menang atas Chile dengan skor 3-0

Tim Nasional Uruguay berhasil naik ke peringkat dua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *