Selasa , 23 April 2019
Home - Dunia - Hodgson : Inggris tak perlu hati-hati dengan Diego Costa

Hodgson : Inggris tak perlu hati-hati dengan Diego Costa

Pelatih Inggris, Roy Hodgson sama sekali tak berminat untuk mendorong para pemainnya memperlakukan Diego Costa secara istimewa.

Diego Costa sudah terkenal di daratan Inggris sebagai striker yang gemar memprovokasi bek lawan. Kejeniusan Diego Costa dalam hal itu memberikan keuntungan bagi tim yang dibelanya selama ini.

Namun hal itu tidak membuat Roy Hodgson merasa perlu memberikan perhatian khusus bagi mantan pemain Atletico Madrid tersebut. Roy Hodgson mengatakan bahwa Tim pelatih memang memberikan gambaran dan informasi mengenai kekuatan Spanyol. Namun kami tidak memberikan instruksi secara detail termasuk untuk bermain hati-hati (menghadapi Diego Costa).

Roy Hodgson mengatakan bahwa para pemain Inggris, khususnya para bek, harus bisa menghadapi berbagai situasi di lapangan, termasuk menghadapi striker dengan karakter seperti Diego Costa. Diego Costa adalah seorang pemain yang sangat agresif namun kami juga harus menunjukkan diri bahwa kami siap tempur.

Pelatih Inggris, Roy Hodgson mengatakan bahwa kami tidak akan beranggapan bahwa dia pasti curang. Mari berharap ia tak bermain seperti itu dan bila ternyata memang ia melakukan kecurangan, maka kami tetap akan menghadapinya sambil berharap wasit bersikap tegas.

Awal bulan November kemarin, Diego Costa baru saja terhindar dari sanksi disiplin akibat ulahnya menendang bek tengah Liverpool, Martin Skrtel. Sebelumnya, Diego Costa sudah dihukum karena bersitegang dengan Gabriel Paulista.

Meski begitu, perilaku Diego Costa ini dikagumi oleh penyerang timnas Inggris, Wayne Rooney. Tak tanggung-tanggung, Wayne Rooney sampai menganggap Diego Costa sebagai pemain terbaik musim lalu. Dia adalah pemain hebat di Chelsea. Saya percaya bahwa itu salah satu sebab Chelsea berhasil menjadi juara musim lalu.”

Wayne Rooney mengatakan bahwa Gerak-geriknya di lapangan merupakan gaya bermainnya dan sulit bagi siapapun untuk memintanya tidak seperti itu. Karakter Diego Costa adalah karakter petarung dan itu bisa mempengaruhi semangat rekan-rekannya. Tetapi kami mempunyai caraa mengatasi pergerakan para pemain spanyol dalam meredam penyerangan dari Spanyol.

Berdasarkan informasi dari Sky Sport, Roy Hodgson mengatakan bahwa Diego Costa bukan ancaman bagi kami.

Check Also

Uruguay menang atas Chile dengan skor 3-0

Tim Nasional Uruguay berhasil naik ke peringkat dua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *