Senin , 19 Agustus 2019
Home - Dunia - Copa America - Meksiko menang tipis atas Amerika Serikat dengan Skor 3-2

Meksiko menang tipis atas Amerika Serikat dengan Skor 3-2

Meksiko menang 3-2 atas Amerika Serikat di extra time dalam partai Piala CONCACAF, yang juga memperebutkan tiket untuk mewakili zona CONCACAF di Piala Konfederasi 2017.

Partai Piala CONCACAF di Rose Bowl, Pasadena, Minggu (11/10/2015) WIB, ini mempertemukan Amerika Serikat selaku juara Piala Emas 2013 dan Meksiko yang merupakan kampiun Piala Emas 2015. Pertaandingan ini juga disebut sebagai play-off Piala Konfederasi 2017 karena mempertaruhkan tiket ke ajang tersebut.

Dalam pertandingan ini, Meksiko unggul lebih dulu ketika pertandingan memasuki menit ke-10 lewat Javier “Chicharito” Hernandez. Gol ini berawal dari sebuah skema serangan apik, bola dikuasai Oribe Peralta yang menerima umpan terobosan di kotak penalti. Dari sisi kanan Peralta kemudian menyodorkan umpan matang ke depan gawang untuk dituntaskan Chicharito yang tak terkawal. Meksiko 1-0.

Amerika Serikat langsung merespons lima menit berselang melalui gol dari Geoff Cameron yang membuat kedudukan menjadi 1-1. Gol ini berawal dari tendangan bebas, bola kiriman Michael Bradley sukses disambut Cameron yang tidak terkawal.

Skor 1-1 tersebut kemudian tidak kunjung berubah sampai berakhirnya 2×45 menit waktu pertandingan di masa normal. Pertandingan pun dilanjutkan ke extra time.

Pada extra time menit 96, Meksiko sekali lagi kembali memimpin. Paul Aguilar berhasil melewati Matt Besler dan mengirimkan bola ke arah Peralta yang kemudian berhasil menaklukkan kiper Brad Guzan dengan penyelesaian akhir jitu.

Setelah itu Amerika Serikat lagi-lagi memberikan respons melalui gol penyama kedudukan pada menit ke-109. Melalui kombinasi pemain pengganti, sebuah operan dari DeAndre Yedlin berhasil dikejar Bobby Wood untuk kemudian mengirim bola melewati kiper Moises Munoz. Skor 2-2.

Menjelang berakhirnya extra time, dan ketika pertandingan tampak akan berakhir 2-2, Meksiko membuat kejutan pada menit ke-119. Tendangan voli dari Aguilar menggetarkan gawang AS untuk membuat Meksiko menang 3-2.

Hasil tersebut membuat Meksiko akan mewakili Konfederasi Sepakbola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (CONCACAF) dalam gelaran Piala Konfederasi 2017 di Rusia. Sebelumnya sudah ada Rusia, Jerman, Australia, dan Chile yang telah lolos, menyisakan tiga slot sisa.

Susunan Pemain

AS:
Guzan; Johnson (Evans 111′), Cameron, Besler, Beasley; Jones, Beckerman, Bradley, Zardes (Yedlin 78′); Dempsey, Altidore (Wood 98′)

Meksiko: Munoz;
Aguilar, Reyes, Moreno, Layun; Herrera, Marquez (Mortera 76′), Guardado (Guemez 80′); Chicharito (Corona 98′), Peralta, Jimenez

Check Also

Uruguay menang atas Chile dengan skor 3-0

Tim Nasional Uruguay berhasil naik ke peringkat dua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *