Jumat , 19 Januari 2018
Home - Dunia - Prancis melawan Inggris, Keputusan sepihak dari Federasi Sepak Bola Prancis

Prancis melawan Inggris, Keputusan sepihak dari Federasi Sepak Bola Prancis

Keputusan tim nasional Perancis tetap melakoni laga persahabatan melawan Inggris, Rabu (18/11) dini hari WIB, ternyata merupakan keputusan sepihak semata dari Federasi Sepak Bola Perancis (FFF).

Pasalnya, kapten Les Blues, Hugo Lloris, mengungkapkan bahwa para pemain tak dilibatkan dalam pengambilan keputusan tersebut. Meski demikian penjaga gawang Tottenham Hotspur itu memastikan bahwa seluruh pemain siap melaksanakan tugas mereka di atas lapangan.

Berdasarkan informasi dari Daily Mirror, Lloris mengatakan bahwa Kami memiliki keraguan dan kekhawatiran terhadap pertandingan itu, tetapi pada akhirnya presiden FFF mengkonfirmasi bahwa kami harus bermain. Sama seperti rekan-rekan setim saya yang lain, kami menghormati keputusan itu.

Hugo Lloris mengatakan bahwa usai teror tersebut, tim nasional Perancis kembali berkumpul dengan suasana duka tengah menyelimuti negeri mereka. Kami mencoba tetap fokus pada pertandingan saat kami berada di Clairefontaine (markas Perancis), meski semuanya sangat sulit, baik untuk korban, keluarga, dan negara kami. Tetapi kami mencoba tetap fokus, bermain untuk negara dan para korban. Kami akan mencoba memfokuskan pikiran kami di sesi latihan.

Sejumlah pemain Perancis sempat menilai mereka semestinya berada bersama keluarga masing-masing setelah serangan teroris di jantung Paris, Jumat (13/11). Terlebih salah satu penggawa Les Blues, Lassana Diarra, baru saja kehilangan sepupunya dalam aksi teroris tersebut.

Saudari salah satu pemain Perancis lainnya, Antoine Griezmann, juga nyaris menjadi korban serangan di Paris, lantaran terjebak di Teater Bataclan, tempat 89 orang terbunuh dalam serangan teroris.

Namun, Lloris yakin bahwa pertandingan melawan Inggris akan menjadi kesempatan bagi para pemain untuk menunjukkan rasa solidaritas mereka kepada Perancis yang saat ini sedang berduka.

Hugo Lloris mengatakan bahwa ini akan menjadi sebuah momen solidaritas hebat. Tiga hari terakhir sangatlah dramatis. Saya pikir bahwa kami semua berduka dan menghabiskan waktu di Clairefontaine bersama-sama. Tapi presiden membuat keputusan terbaik dengan tetap melangsungkan pertandingan.

Hugo Lloris mengatakan bahwa pertandingan ini akan menjadi kesempatan untuk menunjukkan karakter kami. Kami akan membagi momen ini juga dengan seluruh warga Inggris.

Check Also

Uruguay menang atas Chile dengan skor 3-0

Tim Nasional Uruguay berhasil naik ke peringkat dua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *