Selasa , 23 April 2019
Home - Dunia - Prancis menang melawan Jerman dalam pertandingan Persahabatan

Prancis menang melawan Jerman dalam pertandingan Persahabatan

Team Prancis menang 2-0 pada pertandingan persahabatan melawan Jerman. Dua gol Prancis dicetak oleh Olivier Giroud dan Andre-Pierre Gignac.

Pertandingan antara Prancis melawan Jerman diselenggarakan di Stade de France, Paris, Sabtu (14/11/2015) dinihari WIB, Jerman unggul penguasaan bola dengan presentase 52% dan Jerman dengan presentase 48%. Tetapi, Prancis menciptakan lebih banyak peluang.

Berdasarkan informasi dari Opta mencatat bahwa Prancis membuat sepuluh percobaan untuk mencetak gol dan lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, dari delapan percobaan Jerman, tak satu pun yang tepat sasaran.

Pada babak pertama, Prancis unggul lebih dulu melalui Olivier Giroud. Gol ini tercipta berawal dari aksi menawan Anthony Martial, yang melewati dua pemain Jerman sebelum mengoper bola ke Olivier Giroud. Olivier Giroud yang berdiri bebas dengan mudah ditendang si kulit bundar dengan sempurna ke dalam gawang.

Prancis menggandakan keunggulannya pada menit ke-86 melalui Gignac menjebol gawang Jerman. Gol ini tercipta berawal dari umpan silang yang dilepaskan Blaise Matuidi dari sisi kiri. Umpan sangat akurat dan berhasil disundul oleh Olivier Giroud.

Presiden Perancis, Francois Hollande, sempat menyaksikan pertandingan namun segera meninggalkan stadion setelah suara ledakan sempat terdengar tiga kali dekat stadion yang berlokasi di utara Paris tersebut.

Suara ledakan tersebut terdengar di babak pertama dan sempat membuat para penonton panik. Helikopter polisi kemudian mengelilingi stadion ketika wasit telah membunyikan peluit panjang.

Pelatih Jerman, Jachim Loew mengatakan bahwa anak-anak asuhannya diberi informasi mengenai insiden serangan di kota Paris ketika mereka berada di dalam kamar ganti. Kami semua sedikit takut karena sebelumnya ada ancaman bom di hotel tempat kami menginap, dan kami sempat menghabiskan tiga jam menanti di luar hotel.

Pelatih Jerman, Jachim Loew mengatakan bahwa kami semua sangat terkejut. Hal-hal soal pertandingan atau gol menjadi tidak penting dalam hari seperti ini.

Susunan Pemain
Prancis:
Lloris; Sagna, Varane, Koscielny, Evra; Diarra (Schneiderlin 80′), Matuidi (Cabaye 87′), Pogba; Griezmann (Ben Arfa 80′), Giroud (Gignac 69′), Martial (Coman 69′)

Jerman:
Neuer; Ginter (Volland 79′), Boateng (Mustafi 46′), Hummels, Hector (Can 34′); Khedira (Guendogan 61′), Ruediger, Schweinsteiger; Draxler (Sane 61′), Gomez, Mueller

Check Also

Uruguay menang atas Chile dengan skor 3-0

Tim Nasional Uruguay berhasil naik ke peringkat dua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *