Jumat , 19 Januari 2018
Home - Dunia - Pujian dan kritikan untuk Neymar

Pujian dan kritikan untuk Neymar

Pelatih Tim Nasional Brasil, Carlos Dunga mengeluarkan sindiran sekaligus pujian untuk Neymar jelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Argentina di Stadion Monumental, Buenos Aires, Kamis (12/11) malam waktu setempat.

Neymar sedang dalam performa terbaiknya menjelang pertandingan melawan Argentina. Kapten timnas Brasil itu sudah mencetak 13 gol dari 14 penampilan bersama Barcelona di semua kompetisi musim ini.

Terakhir Neymar mencetak dua gol ketika Barcelona mengalahkan Villarreal 3-0 di Camp Nou pada pentas La Liga, Minggu (8/11). Bahkan penyerang 23 tahun itu mencetak gol spektakuler ke gawang Villarreal.

Pelatih asal Brazil, Dunga mengatakan bahwa saya berpikir, kenapa Neymar tidak bisa mencetak gol seperti itu untuk saya di timnas Brasil.

Gol kedua Neymar ke gawang Villarreal tercipta lewat proses yang sangat spektakuler. Usai menerima umpan dari Luis Suarez, mantan pemain Santos itu kemudian melambungkan bola untuk mengecoh satu pemain belakang Villarreal. Setelah berbalik badan, Neymar menggetarkan gawang dengan tendangan voli.

Berdasarkan informasi yang didapat dari AS, Pelatih Brazil, Dunga mengatakan bahwa hal seperti ini membuat sepak bola permainan yang indah. Itu gol sensasional, tapi itu hanya satu gol. Mencetak gol adalah sesuatu yang penting, jika gol itu indah, maka lebih baik.

Selain menyindir Neymar, Dunga juga memberikan pujian untuk penyerang yang telah memperkuat timnas Brasil di 67 pertandingan. Dunga mengatakan bahwa saat ini level permainan Neymar di atas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Dunga mengatakan bahwa Anda bisa melihat angka dan statistik, Neymar menunjukkan superioritas. Messi cedera dan Ronaldo tidak efektif seperti sebelumnya. Neymar tumbuh secara konsisten di Barcelona. Dia mampu mengatasi absennya Messi.

Neymar kembali memperkuat timnas Brasil setelah absen di dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 sebelumnya karena sanksi yang didapatnya pada Copa America 2015. Sebelumnya, Brasil dikalahkan Chile 0-2 dan menang 3-1 atas Venezuela.

Dunga berharap agar Neymar bisa memberikan kontribusi yang banyak untuk Tim Nasional Brazil dan mencetak gol agar Brazil bisa lolos ke Piala Dunia 2018. Saat ini Brazil lagi krisis penyerang. Dia butuh Neymar untuk mencetak gol.

Check Also

Uruguay menang atas Chile dengan skor 3-0

Tim Nasional Uruguay berhasil naik ke peringkat dua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *