Selasa , 17 September 2019
Home - Dunia - Sergio Aguerro Cedera lagi

Sergio Aguerro Cedera lagi

Usai jeda internasional nanti Manchester City berpeluang kehilangan topskornya, penyerang utama, Sergio Aguero.

Penyerang yang berusia 27 tahun itu mengalami cedera kaki saat membela negaranya melawan Ekuador dalam ajang Kualifikasi Piala Eropa 2018, Jumat (9/10) pagi WIB. Dalam pertandingan tersebut Argentina secara mengejutkan ditaklukkan Ekuador 0-2 di depan pendukungnya sendiri.

Sergio Aguero yang telah lolos tes kebugaran sebelum pertandingan di ibu kota Argentina itu terpaksa ditarik keluar pada menit ke-24 dan diganti Carlos Tevez.

Pelatih timnas Argentina Gerardo Martino mengatakan cedera di kaki kiri Aguero itu adalah masalah yang sudah dialami sang penyerang dalam pertandingan terakhir bersama Manchester City pada akhir pekan lalu, 4 Oktober 2015. Dalam pertandingan melawan Newcastle itu, Sergio Aguero bermain selama 65 menit dan mencetak lima gol untuk kemenangan 6-1.

Berdasarkan informasi dari Reuters, Roberto Martino mengatakan bahwa Kami telah memeriksa dia pekan ini, dan dia cukup baik, sangat nyaman, tetapi dia merasakan nyeri (lagi) dan sayangnya kami akan kehilangan dia.

Dalam pertandingan melawan Ekuador di Monumental Stadium, Argentina tampil dengan kekuatan terbaiknya minus Lionel Messi yang absen karena cedera. Jersey nomor punggung 10 yang menjadi hak Messi di timnas Argentina pun menjadi milik Aguero dalam laga tersebut.

Saat pertandingan mulai berjalan, MArtino memasang Sergio Aguero, Angel Di Maria dan pemain debutan Angel Correa di lini depan. Hingga akhirnya Aguero diganti oleh Carlos Tevez pada menit ke-24.

Argentina akhirnya takluk dari Ekuador lewat dua kali skema serangan balik di sepuluh menit waktu normal akan berakhir.

Pada menit ke-81, berawal dari sepak pojok, Frickson Erazo berhasil menyundul bola ke gawang Argentina. Semenit berselang Felipe Caicedo menggandakan keunggulan lewat serangan balik yang diinisiasi winger Manchester United Antonio Valencia dari sayap kanan.

Selain Argentina, dalam waktu yang sama raksasa Amerika Latin lainnya, Brazil ditaklukkan juara Copa America 2015 Chile dengan skor 2-0 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Nasional, Santiago.

Dua gol Chile ke gawang Brazil dicetak Eduardo Vargas (72′) dan Alexis Sanchez (90′).

Check Also

Uruguay menang atas Chile dengan skor 3-0

Tim Nasional Uruguay berhasil naik ke peringkat dua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *