Senin , 10 Desember 2018
Home - Dunia - Uruguay menang atas Chile dengan skor 3-0

Uruguay menang atas Chile dengan skor 3-0

Tim Nasional Uruguay berhasil naik ke peringkat dua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol setelah mengalahkan Chile 3-0 yang diselenggarakan di Stadion Centenario, Montevideo, Selasa (17/11) malam waktu setempat.

Dalam pertandingan yang diadakan di Estadio Centenario, Montevideo, Rabu (18/11/2015) pagi WIB, Uruguay membuka keunggulan pada menit ke-23 melalui Diego Godin. Gol ini tercipta berawal dari Diego Godin menjebol gawang Chile lewat tendangan dari jarak dekat setelah menerima umpan terarah ke Sebastian Coates.

Keunggulan Uruguay bertambah pada babak kedua. Pada menit ke-61, Gol Alvaro Pereira membawa Uruguay memimpin 2-0 lewat sundulannya. Gol ini tercipta berawal dari meneruskan umpan dari Edinson Cavani. Bola mengarah ke depan mulut gawang Chile. Tanpa melihat ke arah gawang, Alvaro Pereira kemudian menyundul bola dan bersarang di pojok kiri atas gawang Chile tanpa bisa diantisipasi oleh kiper Claudio Bravo.

Empat menit berselang, Martin Caceres memantapkan kemenangan Uruguay. Bek Juventus itu mencetak gol ketiga Uruguay setelah menanduk bola dari konversi sepak pojok Carlos Sanchez.

Usaha Chile untuk memperkecil ketinggalan selalu gagal membuahkan hasil. Kiper Chile sangat tangguh. Juara Copa America 2015 itu justru harus kehilangan pemain setelah Jorge Valdivia mendapat kartu merah pada menit ke-90.

Hasil ini memastikan Uruguay bangkit dari kekalahan yang didapat di pertandingan sebelumnya. Pada matchday ke-3 lalu, Uruguay takluk 1-2 di tangan Ekuador.

Tambahan tiga poin dari pertandingan ini membawa Uruguay ke posisi dua klasemen zona CONMEBOL dengan sembilan poin dari empat pertandingan. Sementara Chile tertahan di peringkat keempat dengan tujuh poin.

Chile harus turun dua peringkat ke posisi empat. Arturo Vidal dan kawan-kawan memiliki poin tujuh dan kalah selisih gol dari Paraguay yang pada pertandingan lainnya berhasil mengalahkan Bolivia 2-1 di Stadion Defensores del Chaco, Asuncion.

Susunan Pemain:

Uruguay:
Muslera, Godin, M. Pereira, Coates, Caceres (Silva 71′), Sanchez, Rolan (Nandez 80′), Lodeiro (A. Pereira 59′), Arevato, Corujo, Cavani

Chile:
Bravo, Mena (Fernandez 66′), Isla, Medel, Jara, Vidal, Valdivia, Gonzalez (Beausejour 66′), Diaz, Sanchez, Vargas (Orellana 81′)

Check Also

Prancis melawan Inggris, Keputusan sepihak dari Federasi Sepak Bola Prancis

Keputusan tim nasional Perancis tetap melakoni laga persahabatan melawan Inggris, Rabu (18/11) dini hari WIB, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *