Jumat , 21 September 2018
Home - Dunia - Vietnam pecat Miura karena Latihan yang terlaalu berat

Vietnam pecat Miura karena Latihan yang terlaalu berat

Vietnam memecat pelatih asal Jepang Toshiya Miura pada hari Kamis setelah terdapat keluhan-keluhan seputar taktik yang keras dan tingginya tuntutan fisik terhadap para pemain, sehingga Timnas Vietnam mereka tidak memiliki pelatih di tengah perjalanan mengarungi kualifikasi Piala Dunia.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Reuters, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) mengatakan bahwa sejumlah petinggi dengan suara bulat setuju untuk mendepak Miura (52), yang tidak mencapai hasil-hasil yang mereka inginkan baik dari timnas dan tim-tim U-23 yang ia tangani.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari VFF, Melalui diskusi dan analisis, pertemuan setuju dengan penilaian bahwa taktik-taktik tim nasional dan tim nasional U-23 perlu disesuaikan dengan ukuran dan kondisi fisik pada pemain Vietnam.

Pelatih Toshiya Miura, meski ia telah berusaha sangat keras, tidak berhasil. Didepaknya Miura terjadi setelah media setempat mengatakan terdapat keluhan-keluhan dari klub-klub domestik mengenai para pemain mereka yang mendapat cedera atau kelelahan saat memperkuat Tim Nasional Vietnam. Klub-klub Domestik Vietnam merasa mengeluh karena merasa rugi. Setelah membela Vietnam, pemain tersebut cedera.

Toshiya Miura merupakan arsitek timnas Vietnam ketika mereka dihancurkan 1-8 oleh raksasa Liga Utama Inggris Manchester City di Hanoi pada tur pra musim mereka bulan Juli silam.

Vietnam saat ini menghuni peringkat ketiga di Grup F pada putaran kedua kualifikasi Asia untuk Piala Dunia 2018 di Rusia, tertinggal dari Thailand dan Irak serta kelihatannya sudah tidak memiliki peluang untuk loolos dari Piala Dunia 2018.

Tim Nasional mereka menghuni peringkat ke-146 dalam daftar peringkat FIFA dan pencapaian terbaik mereka adalah menjuarai Piala Suzuki 2008, kejuaraan antar negara-negara Asia Tenggara. Federasi Vietnam mengambil langkah yang keliru karena setiap pemain ingin maju harus kerja keras. Fisik para pemain harus digenjot agar memberikan kontribusi bagi Vietnam. Jika Fisik tidak kuat, maka negara tersebut tidak akan maju. Kalah sama Negara-negara Asia Timur yang memiliki kekuatan fisik yang tangguh.

Masa cuma latihan yang berat, banyak yang mengeluh. Terutama klub-klub di Liga Vietnam.

Check Also

Prancis melawan Inggris, Keputusan sepihak dari Federasi Sepak Bola Prancis

Keputusan tim nasional Perancis tetap melakoni laga persahabatan melawan Inggris, Rabu (18/11) dini hari WIB, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *