Minggu , 22 Juli 2018
Home - Indonesia - Djajang Nurdjaman sesalkan kepergian Konate ke Malaysia

Djajang Nurdjaman sesalkan kepergian Konate ke Malaysia

Keputusan Makan Konate hengkang dari Persib Bandung dan bergabung dengan klub kasta kedua Liga Malaysia, T-Team FC, disesalkan oleh pelatih Tim Maung Bandung, Djadjang Nurdjaman.

Sejak bergabung pada 2013, Makan Konate langsung menjadi pemain kunci Persib. Pemain asal Mali itu berhasil mencuri hati Bobotoh dengan mempersembahkan gelar Liga Super Indonesia (ISL) 2014. Terakhir, Makan Konate membawa Persib Bandung menjadi juara Piala Presiden 2015.

Berdasarkan informasi dari situs resmi Persib, Djajang Nurdjaman mengatakan bahwa cukup disayankan karena Makan Konate akan bergabung dengan tim divisi dua di sana, tapi itu merupakan pilihannya jadi apa boleh buat. Kami kasih dukungan saja.

Djajang Nurdjaman mengatakan bahwa sayang saja. Di Indonesia dia main di kasta tertinggi, tapi di sana main di kasta kedua. Selamat saja, mudah-mudahan dia dapat kembali ke sini.

Hengkangnya Makan Konate juga akan menjadi rintangan tersendiri jika gelandang 24 tahun itu ingin kembali merumput bersama Persib. Pasalnya, sesuai dengan aturan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), pemain yang tampil di kasta kedua tak dapat langsung bermain di kasta tertinggi kompetisi negara lain.

Selain itu, kepergian Makan Konate juga menjadi pukulan bagi Persib, yang sebelumnya juga telah kehilangan Vladimir Vujovic. Terlebih keberhasilan Team Maung Bandung meraih dua trofi bergengsi tak lepas dari sumbangsih kedua pemain itu.

Djajang Nurdjaman mengatakan bahwa pasti kehilangan. Selama bergabung dengan Persib pada dua tahun terakhir dia selalu menjadi pilihan di lapangan tengah, jadi kami agak kehilangan.

Di T-Team, Makan Konate akan ditangani oleh pelatih papan atas Indonesia, Rahmad Darmawan, yang meninggalkan Persija Jakarta. T-Team juga merekrut bek Sriwijaya FC asal Mali, Abdoulaye Maiga.

Makan Konate sendiri mengaku tidak adanya kompetisi pasti di Indonesia menjadi alasan utamanya meninggalkan Persib.

Makan Konate mengatakan bahwa saya di Indonesia memang main di Liga Super (kasta pertama), tapi tak masalah. Saya harus cari kompetisi, dan di Indonesia saat ini tak ada, hanya turnamen saja. Saya tak bisa hanya main di turnamen, harus cari liga yang bermain penuh.

Check Also

Arema Cronus menaklukan Persipasi Bandung Raya

Arema Cronus berhasil menaklukkan Persipasi Bandung Raya (PBR) dengan skor telak 4-2 pada matchday kedua ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *