Jumat , 21 September 2018
Home - Indonesia - Choriul Huda ” Kiper Persela ” yang sangat ditakutkan
Pemain kesebelasan Persela Arif Ariyanto (tengah) merayakan gol ke gawang PSM Makasar dalam pertandingan Piala Gubernur Jatim 2013 di stadion Surajaya Lamongan, Jatim, Jumat (20/12). Persela Lamongan berhasil lolos semi final dengan mengalahkan PSM Makasar dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Syaiful Arif/ss/mes/13

Choriul Huda ” Kiper Persela ” yang sangat ditakutkan

Gelandang serang Arema Malang, Lancine Kone, menjadi pahlawan Arema Cronus. Gol Kone pada perpanjangan waktu babak kedua berhasil membawa Singo Edan menahan imbang Persela Lamongan dengan skor 1-1, dalam pertandingan perdana Grup B Piala Presiden 2015, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (1/9/2015) malam WIB.

Bermain di kandang sendiri, Arema Cronus yang turun dengan formasi 4-3-2-1, langsung menekan pertahanan Persela Lamongan. Akan tetapi, Persela yang turun dengan formasi 4-4-2 mampu mematikan skema penyerangan yang diterapkan pelatih Arema Cronus, Joko Susilo. Meski sering ditekan, Persela sesekali membangun serangan yang lebih efektif melalui sektor sayap pertahanan kiri Arema. Hasilnya pada menit ke-4, tandukan Diallo Mamadou mampu membobol gawang Arema Cronus yang dikawal I Made Wardhana. Gol ini berawa; dari memanfaatkan umpan matang Zaenal Arifin lalu diterima dengan baik oleh Diallo Mamadou. Kedudukan skor berubah menjadi 1-0, Laskar Joko Tingkir unggul atas Arema.

Tertinggal satu gol, Singo Edan langsung melancarkan serangan bertubi-tubi. Pada menit ke-12, kapten Arema, Ahmad Bustomi hampir saja membawa Singo Edan menyamakan kedudukan. Akan tetapi, tendangan bebas pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 tersebut masih membentur mistar gawang.

Lagi-lagi usaha Arema menemui jalan buntu. Kali ini pada menit ke-15, Lancine Kone yang berdiri bebas di depan gawang Persela berhasil membobol gawang Choirul Huda. Namun, gol tersebut tidak sah. Gol tersebut dianulir oleh wasit, lantaran pemain asal Pantai Gading tersebut berdiri dalam posisi offside. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 tidak berubah untuk keunggulan Persela.

Di babak kedua, jalannya pertandingan masih dikendalikan oleh Arema. Cristian Gonzales dkk. terus menggempur jantung pertahanan Persela Lamongan. Namun, usaha anak-anak asuhan Joko Susilo selalu gagal untuk menciptakan gol.

Pada menit ke-49, tendangan spekulasi gelandang Arema, Juan Revi, mampu diamankan oleh Choirul Huda. Begitu juga pada menit ke-63, usaha dari Winger Arema, Dendi Santoso mencoba tendangan spekulasi yang begitu keras, tetapi masih diamankan oleh Chairul Huda.

Kiper Persela Lamongan yang sarat pengalaman tersebut menjadi momok yang menakutkan bagi para pemain depan Singo Edan. Tercatat, kiper yang sudah berusia 36 tahun tersebut sudah mengagalkan lima peluang emas Arema. Termasuk tendangan Lancine Kone dari dalam kotak penalti pada menit ke-67, berhasil diamankan dengan baik.

Setelah itu, Juan Revi dkk. terlihat merasa frustrasi membongkar kedisiplinan pertahanan para pemain belakang dan kiper Persela. Namun, para penggawa Singo Edan tetap bersabar untuk bisa menyamakan kedudukan.

Hasilnya pada menit ke-90 tambahaan 4 menit, Arema melakukan tusukan oleh Ferry Aman Saragih, Setelah lolos dari hadangan bek. Dia mengumpan ke kotak tengah. Tetapi boleh itu dibuang. Arema melalui tendangan pojok dari Dendi Santoso berhasil dimanfaatkan oleh Lancine Kone. Skor berubah menjadi 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Susunan Pemain Arema vs Persela:

Arema:
I Made Wardhana; Hasim Kipuw, Fabiono Da Rosa Beltrame, Purwaka Yudi, Achmad Fauzi (Benny Wahyudi 62); I Gede Suka Dana (Juan Revi 30), Ahmad Bustomi (Dendi Santoso 30), Samsul Arif; Lancine Kone, Morimakah Koita (Ferry Aman Saragih 70); Cristian Gonzales.

Persela:
Choirul Huda; Mahyadi Panggabean (Edy Gunawan 38), Asep Budi Santoso, Taufiq Kasrun, Eky Taufiq Febrrianto; Arif Ariyanto, Jusmadi, Radikal Idealis (Jules Basille 68), Zaenal Arif (Andik Rendika 82); Diallo Mamadou (Imam Budi 82), Bijahil Chalwa (Dendi Sulistyawan 68)

Check Also

PS TNI berhasil membungkam Pusmania Borneo FC

PS TNI berhasil bangkit dan mengalahkan Pusamania Borneo FC pada laga penyisihan Grup C Piala ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *