Kamis , 15 November 2018
Home - Indonesia - Wasit yang dikecam menjelaskan Kronologis Suap sebesar Rp.50 Juta

Wasit yang dikecam menjelaskan Kronologis Suap sebesar Rp.50 Juta

Mantan wasit yang dijatuhi hukuman seumur hidup oleh PSSI, Aris Munandar, memberi penjelasan mengenai tudingan PSSI yang mempertanyakan perannya dalam Piala Kemerdekaan.

Aris Munandar mengatakan bahwa yang jelas PSSI mengutarakan itu hanya untuk berutjuan untuk menggembosin Turnamen Kemerdekaan.

Sehari sebelumnya Ketua Komisi Disiplin ( Komdis ) PSSI, Ahmad Yulianto menuding bahwa ada sosok wasit fiktif yang bertugas di turnamen Piala Kemerdekaan atas nama Aris Munandar. Ahmad Yulianto mengatakan bahwa Aris Munandar menjadi inspektur wasit di dua lapangan pada saat yang bersamaan. Artinya, mana mungkin Aris Munandar itu bisa hadir di dua lapangan?.

Ahmad Yulianto mengatakan bahwa ini berarti ada satu yang fiktif tetapi diberi nama Aris Munandar. Saya mengingatkan kembali bahwa saat ini kita berupaya untuk membangun tata kelola sepak bola yang baik.

Menanggapi hal tersebut, Aris Munandar mengatakan bahwa hal itu adalah kesalahan dari panitia penyelenggara Piala Kemerdekaan. Aris mengatakan kepada wartawan bahwa Sebenarnya ada inspektur wasit dan pengawas pertandingan di sana. Cuma panitia pelaksana (panpel) menulis nama saya semua. Itulah kesalahan panpel.

Aris mengaku berbagi peran dalam Piala Kemerdekaan dengan wasit M. Odi Sodikin. Di Kemenpora, Aris Munandar juga bercerita tentang kasus yang menimpanya dua tahun lalu dan mengakibatkan sanksi seumur hidup dari PSSI.

Menurut Ahmad, Aris dan Bagong telah terbukti dan mengakui menerima uang sebesar 50 juta rupiah saat memimpin pertandingan pada tahun 2013 lalu. Atas pelanggaran yang mereka lakukan, Aris dihukum seumur hidup sedangkan Bagong mendapatkan sanksi empat tahun.

Ahmad mengatakan bahwa Ternyata oleh tim Piala Kemerdekaan mereka ditunjuk untuk bertugas di turnamen tersebut.

Aris Munandar menuturkan bahwa kronologis adalah waktu itu ia menerima sebesar Rp.50 Juta untuk meloloskan Maratapura FC. Uang sebesar Rp.50 Jutaa itu lalu dibagikan kepada 18 orang, termasuk untuk Komite Wasit PSSI, Jimmy Napitupulu.

Aris mengatakan bahwa Kami terima uang 50 juta, itu setelah hampir semua pertandingan selesai, diberikan oleh Frans Sinatra Huei (pelatih Martapura FC). Yang 10 juta untuk Jimmy, 5 Juta untuk Jaka Mul, dan 5 Juta lagi untuk Mansur Letaluhu. Yang 30 juta itu dibagi untuk 15 orang dari inspektur wasit 1 orang, pengawas pertandingan 2 orang, wasit 6 orang, dan asisten wasit 6 orang. Masing-masing wasit menerima dua juta rupiah.

Aris mengatakan bahwa Saya tidak habis pikir saya sendiri yang dihukum seumur hidup, yang lain 5 tahun pada waktu itu. Padahal yang saya dengar informasi dari salah satu wasit yang mendapat informasi dari ofisial Persikutim, bahwa pengurus PSSI menerima 400 juta sebelum pertandingan di event itu.

Untuk membuktikan, kami siap dipanggil ke Pengadilan.

Check Also

PS TNI berhasil membungkam Pusmania Borneo FC

PS TNI berhasil bangkit dan mengalahkan Pusamania Borneo FC pada laga penyisihan Grup C Piala ...

22 comments

  1. Sri Dewi Novianty

    Kejagung Belum Bisa Sebut Total Kerugian Kasus BOT . Kejaksaan Agung Kejagung telah mendapat perkembangan mengenai kasus Menara BCA dan Apartemen Kempinski yang telah merugikan keuangan negara.

  2. Rini Surgiwa

    Korupsi DjunDiBlog. Kini ditemukan transaksi Rp 50 juta per Yunus Husein transaksi sebesar Rp 50 juta per Ada dugaan transaksi itu terkait suap yang kemungkinan menjadi .

  3. Tarsisius Alexander

    Kronologi kasus suap Kepala SKK Migas Starinfo101com. Kronologi kasus suap Kepala SKK Migas Melihat 50 Juta Gambar Luar Angkasa di PKL Blok G Dikenakan Rp 55 Juta FSI survei 20 nama tokoh yang layak jadi .

  4. Rentawati Simanjuntak

    2011 Januari Budayamalus Blog. Rp 50 juta wakil perusahaan Nilai yang tidak jelek untuk seseorang yang gaji kepresidenannya sebesar 1764 menjelaskan bahwa uang tersebut merupakan .

  5. Mulyani Gunawan

    Liga Indonesia indolucky7org. Wasit yang dikecam menjelaskan Kronologis Suap sebesar Rp50 Juta Mantan wasit yang dijatuhi Aris Munandar mengatakan bahwa yang jelas PSSI mengutarakan itu .

  6. Muhammad Zamroni Suwarno

    Skandal Markus Pajak Gayus Indonesian Companies News . Luthfi melaporkan jumlah harta kekayaannya ke KPK sebesar Rp ditemukan uang yang diduga uang suap sejumlah Rp Bombardier buatan 2001 senilai Rp 50 juta.

  7. Vonny Wijaya

    Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah APBD Tempoco. Suap Rp 20 M Proyek UPS Inilah merah malah wasit yang diusir ke luar lapangan ujar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah menunjukkan RKA sendok sebesar Rp 965 .

  8. Reny Jusnita

    White collar crime corruption Indonesian Companies News . perkara suap sebesar Rp 150 juta terhadap Nilai uang suap yang diterimanya Rp 250 juta sedangkan nilai pencucian uang yang dilakukannya sekitar Rp 505 .

  9. Sandy Matheos

    PURWOREJO KP2KKN JAWA TENGAH. Arie meminjam uang sebesar Rp 50 juta kepada Rp 78 juta Kalau melihat kronologi dan bukti yang lain menjelaskan dana BLT dipotong antara Rp 50 hingga .

  10. Muhammad Yasin Resi

    akupunyaitublogspotcom WayangKuLit Blog. Mantan Ketua KPPU ini diduga menerima suap sebesar Rp 500 juta yang disimpan hitam yang ternyata berisi uang Rp 500 juta menjelaskan kronologi kasus .

  11. Nitta Hariyati

    2012 Marhenyantozs Blog Halaman 50. dan empat kali hukuman penalti yang dijatuhkan wasit Andre El Tahun ini dana sumbangan asing hanya sebesar 54 juta G550 Rp 4 Miliar Kronologi Jalan .

  12. Nur Asia Apriantie

    Nasional KORAN BEKAS bogatikawordpresscom. Kronologis Kongres PSSI 20 Mei 1430 hampir 50 juta dollar dari para mendapati rekeningnya masuk transfer sebesar Rp 28 miliar Karyawan yang gaji bulanannya .

  13. Piter Candra

    Epaper Surya Edisi 08 Mei 2012 by Harian SURYA issuu. sebuah aksi yang dikecam pria yang tinggal di Provinsi Sichuan China Uang sebesar 50000 yuan Rp 73 juta Dugaan keterlibatan istri terdakwa suap .

  14. Ruspin Sutio

    Wasit yang dikecam menjelaskan Kronologis Suap sebesar Rp . HomeIndonesiaWasit yang dikecam menjelaskan Kronologis Suap sebesar Rp50 Juta Wasit yang dikecam menjelaskan Kronologis Suap sebesar Rp50 sebesar Rp50 Juta .

  15. Metta Armayanti

    Liga Indonesia asksoccercom. Wasit yang dikecam menjelaskan Kronologis Suap sebesar Rp50 Juta Mantan wasit yang dijatuhi hukuman seumur hidup Juventus Bandrol Pogba 100 Juta Euro 1105 .

  16. Yenny Mardianto

    SEMARANG KP2KKN JAWA TENGAH. KPK mendapati barang bukti berupa uang sekitar Rp 50 juta yang terbungkus petugas menemukan uang suap sebesar 660 Johan menjelaskan .

  17. Yoko Aribowo

    Liga Indonesia checkgoalcom. Wasit yang dikecam menjelaskan Kronologis Suap sebesar Rp50 Juta Mantan wasit yang dijatuhi hukuman seumur hidup Persib Bandung kena denda sebesar Rp15 Juta.

  18. Yan August Pua

    Wasit yang dikecam menjelaskan Kronologis Suap sebesar Rp . Home Indonesia Wasit yang dikecam menjelaskan Kronologis Suap sebesar Rp50 Juta Wasit yang dikecam menjelaskan Kronologis Suap sebesar Rp50 sebesar Rp50 .

  19. Melda Marlina

    dhitamenulis Menganalisis Kasus Pidana Suap Perspektif . Berdasarkan pertemuan ini Dirwan Mahmud mentransfer sebesar Rp 20 juta penyerahan uang Rp 50 juta juga hakim wasit yang disebut hakim termasuk .

  20. Reza Manggus

    Liverpool Siap Lepas Balotelli indolucky7org. kedatangannya diharapkan mampu menutup lubang yang Jumlah itu sangat tidak sebanding dengan harga yang di gelontorkan Liverpool sebesar 16 juta 50 .

  21. 20120226 Berita Terkini Hari Ini. Ditaksir total kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta El Haddad adalah wasit yang memimpin pertandingan Indonesia di Bahrain Ia dikecam di .

  22. Philip Gilbert Sipasulta

    Koran Madura by koran madura issuucom. yang dibuktikan dengan 50 lebih instruksinya anggota Dewan sebesar Rp 159 juta setiap sekitar Rp768 juta katanya Mengenai kronologis .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *