Senin , 10 Desember 2018
Home - Indonesia - Yuli Sumpil: Arema Juara Lebih Penting Dibandingkan Gelar Suporter

Yuli Sumpil: Arema Juara Lebih Penting Dibandingkan Gelar Suporter

Dirigen Aremania, Yuli Sumpil menyatakan jika dirinya tidak terpengaruh dengan adanya hadiah untuk suporter terbaik. Karena sebagai suporter dia akan tetap fokus memberikan dukungan kepada Arema tanpa ada tendensi apapun.

Sebelumnya, di Piala Jenderal Sudirman, Mahaka menyatakan jika selain memberikan hadiah kepada juara dan wasit terbaik. Akan ada kontes suporter yang berhadiah 100 Juta. Untuk penilaian suporter terbaik, kata Hasani, akan dilihat sikap suporter ketika timnya kalah, bagaimana dalam memberikan dukungan di lapangan.

“Kriteria ini yang poinnya paling tinggi. Selain itu, penilaian lainnya adalah bagaimana sikap suporter saat menonton, bagaimana saat mereka masuk stadion, mengganggu lalu lintaskah, antrinya bagaimana, dan kreativitas saat pertandingan juga akan jadi penilaian khusus kami,” urai Hasani dikutip dari Detik.

Bagi Yuli Sumpil, yang dia inginkan adalah Singo Edan menjadi juara, dirinya tidak mempermasalahkan tidak menjadi yang terbaik tetapi Arema mampu menjadi juara.

“Saya tidak tahu hitungan orang-orang seperti apa, Suporter adalah ekspresi diri dalam memberikan dukungan. Bukan api-apikan gaya, percuma terbaik tetapi tim yang didukung kalah dan tim yang didukung tidak menjadi juara,” tegas Yuli, “Selain akan menjadi beban, adanya gelar-gelar tersebut membuat ekspresi suporter di lapangan berkurang. Perlu dijelaskan apa bedanya rasis dan fasis di stadion. Tidak banyak yang mengerti soal ini,”

Ajang gelar suporter terbaik ini sendiri terilhami dari dukungan Aremania saat timnya kalah melawan Sriwijaya FC di semifinal Piala Presiden di Solo beberapa waktu lalu. CEO Mahaka, Hasani menyatakan jika perlu dirinya memberikan gelar suporter terbaik agar suporter termotivasi untuk berbuat santun di Stadion.

“Dukungan Aremania di Manahan adalah murni untuk memberikan dukungan, kami tidak ingin pujian itu karena yang kami inginkan dari dukungan ke Solo adalah Arema lolos final,” tegasnya.

“Apalagi nanti juga berhadiah uang, pembagiannya di Aremania bagaimana juga bingung karena itu hal sensitif. Di Aremania tidak ada perwakilan karena kami tidak mengenal ketua-ketuaan. Bukannya saya tidak mau menang atau apa. Tetapi yang paling pokok menurut saya sebagai suporter adalah fokus mendukung Arema di Stadion supaya Arema menang tanpa kekangan, bebas berekspresi dan lain sebagianya,”

Sumber wearemania

Check Also

PS TNI berhasil membungkam Pusmania Borneo FC

PS TNI berhasil bangkit dan mengalahkan Pusamania Borneo FC pada laga penyisihan Grup C Piala ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *