Selasa , 17 September 2019
Home - Inggris - FA Cup - Chelsea mengandaskan perlawanan Scunthorpe United

Chelsea mengandaskan perlawanan Scunthorpe United

Chelsea melaju ke babak keempat Piala FA usai menundukkan tim League One, Scunthorpe United. Dua gol The Blues diciptakan oleh Diego Costa dan Ruben Loftus-Cheek.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Minggu (10/1/2016) malam WIB, Chelsea bermain relatif dominan. Mereka membuka keunggulan ketika pertandingan berjalan 13 menit lewat Diego Costa. Gol ini bermula dari umpan silang yang dilepaskan oleh Branislav Ivanovic dari sisi kanan. Umpan tersebut mengarah ke depan gawang Scunthorpe, tempat Costa berdiri. Meski sedang dikawal ketat oleh pemain lawan, Costa masih bisa melepaskan sepakan kaki kiri. Chelsea pun unggul 1-0.

Setelah gol tersebut, Chelsea kian gencar menekan pertahanan Scunthorpe. Tiga menit setelah gol Costa, Fabregas mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya masih bisa dihentikan oleh kiper tim tamu, Luke Daniels.

Pada menit ke-21, gantian Pedro Rodriguez yang mendapatkan peluang. Fabregas menjadi kreator peluangnya. Peluang tercipta bermula dari umpan terobosannya disambut Pedro, yang lantas melepaskan tendangan dari sisi kanan. Sial bagi Pedro, tendangannya juga masih bisa dihentikan Daniels.

Pedro sempat mendapatkan peluang lagi pada menit ke-37. Tapi, masih belum juga bisa menambah gol Chelsea. Peluangnya yang kedua ini masih melenceng di sebelah gawang Scunthorpe.

Scunthorpe, yang berasal dari level ketiga dalam piramida sepakbola Inggris, sebenarnya bukan tidak punya peluang. Namun, mereka terbilang kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan Chelsea. Mereka sempat mendapatkan kans lewat Kevin van Veen pada menit ke-25. Hanya saja, tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Van Veen masih melebar.

Pada babak kedua, Scunthorpe tampil lebih baik. Mereka mulai berani membalas serangan Chelsea. Sial bagi mereka, kendati sudah meningkatkan tempo, mereka belum bisa membuat peluang bersih.

Sebaliknya, Chelsea tampil kalem. Pada menit ke-68, tim asuhan Guus Hiddink itu bisa menggandakan keunggulan. Fabregas, yang tampil cukup apik, menjadi awal mula gol tersebut.Gol tercipta berawal dari berdiri tak terkawal di tengah, Fabregas mengirim umpan terobosan ke kiri, tempat Willian berada. Willian lantas melakukan tusukan, membuat sisi sayap kiri menjadi lowong. Pos lowong itu dimanfaatkan Cesar Azpilicueta untuk melakukan overlap. Bola pun diberikan Willian kepada Azpilicueta. Tanpa buang waktu, Azpilicueta langsung mengirim umpan datar ke dalam kotak penalti Scunthorpe. Di sana, ada Ruben Loftus-Cheek. Lewat sebuah tendangan kaki kiri, Loftus-Cheek pun membawa Chelsea unggul 2-0.

Scunthorpe berusaha membalas. Mereka sempat mendapatkan peluang lewat sepakan Van Veen pada menit ke-73. Tetapi, lagi-lagi tendangannya melenceng. Demikian juga dengan peluang yang didapatkan oleh Paddy Madden di menit ke-77. Ia mencoba membobol gawang Chelsea dengan melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya melambung.

Tiga menit menjelang laga usai, gantian Jordan Clarke yang mencoba peruntungannya. Peluang tercipta berawal dari Dia melepaskan tendangan kaki kanan usai menerima operan dari Madden. Hasilnya, sepakannya masih bisa dihentikan Asmir Begovic.

Sampai peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea tetap bertahan.

Susunan Pemain

Chelsea:
Begovic, Ivanovic, Zouma, Cahill, Azpilicueta, Fabregas, Ramires, Oscar (Loftus-Cheek 45), Pedro (Kenedy 72), Willian, Diego Costa (Traore 85).

Scunthorpe United:
Daniels, Laird, Mirfin, Wallace, Clarke, Madden, Van Veen (Wootton 81), Bishop, Dawson (King 79), Ness, Williams (Adelakun 79).

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *