Senin , 19 Agustus 2019
Home - Inggris - FA Cup - Liverpool membantai Southampton di Piala Liga Inggris

Liverpool membantai Southampton di Piala Liga Inggris

Liverpool tampil impresif pada laga perempat final Piala Liga dengan menghajar Southampton 6-1 di Stadion St Mary’s, Rabu (2/12) malam waktu setempat.

Kemenangan atas Southampton membuat Liverpool menjadi tim terakhir yang memastikan langkah ke babak semifinal Piala Liga. The Reds mengikuti jejak Manchester City, Everton, dan Stoke City.

Liverpool tampil impresif di sepanjang pertandingan meski tidak diperkuat sejumlah pemain andalan, seperti Philippe Coutinho, James Milner, Christian Benteke, dan Roberto Firmino.

Tuan rumah Southampton sebenarnya memulai laga ini dengan impresif dan mencetak gol cepat melalui Sadio Mane. Sadio Mane membuat publik tuan rumah bersorak setelah mampu mencetak gol saat pertandingan baru berjalan 41 detik. Sadio Mane lepas dari kawalan Alberto Moreno dan menyundul bola hasil umpan silang Ryan Bertrand.

Liverpool baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-26. Gol ini tercipta berawal dari umpan lambung Joe Allen, Sturridge kemudian mengecoh Steven Caulker dan melepaskan tendangan mendatar tanpa mampu dihentikan kiper Maarten Stekelenburg.

Tiga menit berselang Sturridge membalikkan kedudukan untuk Liverpool. Gol ini tercipta berawal dari memanfaatkan umpan lambung Emre Can, Sturridge melepaskan tendangan first-time kaki kanan. Tendangan Sturridge terbilang lemah, namun Stekelenburg gagal menghentikan bola.

Divock Origi membuat keunggulan Liverpool di babak pertama menjadi 3-1 setelah membobol gawang Southampton pada menit ke-45. Tendangan spekulasi Alberto Moreno dari luar kotak penalti mengenai Origi sebelum masuk ke gawang.

Pada pertengahan babak kedua, tepatnya menit ke-68, Divock Origi membuat Liverpool semakin unggul lebih jauh setelah mencetak gol dengan tendangan ke pojok kiri atas gawang setelah menerima umpan terobosan dari Jordon Ibe.

Empat menit kemudian giliran Jordon Ibe yang mencatatkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan umpan Origi. Ibe menempatkan bola ke pojok kiri bawah gawang tanpa mampu dijangkau Stekelenburg.

Origi menutup pesta gol Liverpool lewat gol sundulan pada menit ke-86. Sundulan penyerang asal Belgia itu tercipta berawal dari memanfaatkan umpan silang Brad Smith tidak mampu digagalkan Stekelenburg. Skor 6-1 untuk Liverpool bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Southampton:
Maarten Stekelenburg; Cedric Soares (James Ward-Prowse, 64′), Steven Caulker, Virgil van Dijk, Ryan Bertrand; Jordy Clasie (Shane Long, 63′), Victor Wanyama; Saido Mane, Steven Davis (Oriol Romeu, 77′), Dusan Tadic; Graziano Pelle.

Liverpool:
Adam Bogdan; Connor Randall, Martin Skrtel, Dejan Lovren, Alberto Moreno (Brad Smith, 77′); Joe Allen (Jordan Henderson , 74′), Lucas Leiva, Emre Can; Divock Origi, Adam Lallana; Daniel Sturridge (Jordon Ibe, 59′). (har)

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *