Senin , 10 Desember 2018
Home - Inggris - FA Cup - Manchester City membantai Hull City di Piala Liga

Manchester City membantai Hull City di Piala Liga

Manchester City melangkah ke babak semifinal Piala Liga setelah meraih kemenangan besar 4-1 atas Hull City pada putaran kelima yang berlangsung di Stadion Etihad, Selasa (1/12) malam waktu setempat.

Gelandang serang asal Belgia, Kevin de Bruyne, menjadi bintang kemenangan dengan mencetak dua gol pada menit ke-82 dan 87. KevinDe Bruyne juga menjadi kreator gol Wilfried Bony pada menit ke-12. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Kelechi Iheanacho.

Manchester City membuka keunggulan pada menit ke-12 melalui gol Wilfried Bony. Penyerang asal Pantai Gading itu berhasil memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Kevin De Bruyne yang membentur mistar gawang.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Manchester City sempat kesulitan untuk mencetak gol tambahan. Gol kedua tuan rumah baru tercipta pada menit ke-80 melalui Kelechi Iheanacho yang baru masuk sebelum menggantikan Bony. Gol dari Iheanaacho tercipta berawal dari umpan terobosan Fabian Delph ke Raheem Sterling, Iheanacho kemudian menyerobot umpan silang yang dilepaskan oleh mantan winger Liverpool tersebut.

Dua menit kemudian Kevin De Bruyne mencetak gol pertamanya pada pertandingan ini. Mantan pemain Chelsea itu memanfaatkan blunder dari Andrew Robertson yang bermaksud melakukan backpass ke kiper Eldin Jakupovic.

Pada menit ke-87, Kevin De Bruyne mencetak gol keduanya melalui tendangan bebas yang membuat kiper Jakupovic hanya terdiam.

Injury time memasuki menit kedua, Hull City mendapatkan gol hiburan melalui gol Andrew Robertson. Gol ini tercipta berawal dari melakukan kerjasama satu-dua dengan Abel Hernandez, Robertson berhasil menyontek bola melewati kiper Willy Caballero.

Hasil ini membuat Manchester City berhasil melangkah ke babak semifinal. Sukses The Citizens juga diikuti dua klub Liga Primer Inggris lainnya: Everton dan Stoke City.

Everton melangkah ke semifinal usai mengalahkan Middlesbrough 2-0 di Stadion Riverside lewat gol Gerard Deulofeu dan Romelu Lukaku. Sementara Stoke City berhak mendapat satu tiket ke semifinal dengan mengalahkan Sheffield Wednesday 2-0 di Stadion Britannia. Dua gol kemenangan Stoke dicetak Ibrahim Afellay dan Phil Bardsley.

Satu tiket semifinal terakhir akan diperebutkan Southampton dan Liverpool yang akan saling bertemu di Stadion St Mary’s, Rabu (2/12).

Susunan pemain

Manchester City:
Willy Caballero; Bacary Sagna, Nicolas Otamendi, Eliaquim Mangala, Gael Clichy; Fernandinho, Fabian Delph; Jesus Navas (Raheem Sterling, 62′), David Silva (Martin Demichelis, 83′), Kevin De Bruyne; Wilfried Bony (Kelechi Iheanacho, 71′).

Hull City:
Eldin Jakupovic; Ryan Taylor (Mohamed Diame, 58′), Alex Bruce, Harry Maguire, Moses Odubajo; Ahmed El Mohamady, Jake Livermore, Isaac Hayden, Andrew Robertson; Chuba Akpom (Abel Hernandez, 68′), Sone Aluko (Robert Snodgrass, 73′).

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *