Senin , 19 Agustus 2019
Home - Inggris - Akankah Adebayor tamat karir Sepak Bola ?

Akankah Adebayor tamat karir Sepak Bola ?

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menyatakan bahwa saya sangat bersikap tegas dan menyatakan dirinya tidak akan pernah memainkan Emmanuel Adebayor lagi. Pochettino tidak menganggap penyerang tim nasional Togo itu merupakan bagian dari rencananya, dan telah terang-terangan mengungkapkan hal tersebut pada Adebayor.

Berdasarkan informasi dari Mirror, Pochettino menyatakan bahwa Saya telah mengatakan dengan jelas padanya. Kami telah berbicara sebelum akhir musim lalu dan saya telah menjelaskan pikiran saya. Saya pikir semuanya jelas dia tidak berada dalam ide, pikiran, dan rencana saya untuk Tottenham.”

Selama bursa transfer musim panas ini, Totenham Spurs juga berusaha melego penyerang berusia 31 tahun itu ke klub lain. Sempat diminati Aston Villa dan West Ham United, Adebayor batal hengkang dari Stadion White Hart Lane karena kedua klub tersebut tidak mampu memenuhi syarat keuangan darinya.

Kini, Adebayor masih memiliki satu tahun sisa kontraknya bersama Tottenham. Kontrak tersebut membuat klub asal London itu menghabiskan 100 ribu poundsterling per pekan, untuk menggaji pemain yang lebih sering duduk di bangku cadangan tersebut.

Pochettino mengatakan bahwa Satu-satunya masalah saat ini adalah menemukan solusi untuknya dan juga klub. Sesuatu yang akan berdampak bagus bagi kedua belah pihak.

Penolakan Pochettino untuk memainkan Adebayor ini, hanya berselang satu pekan dari penolakan Togo untuk memainkan mantan penyerang Arsenal tersebut. Pelatih Togo, Tom Saintfiet, merasa kecewa dengan sikap Adebayor yang mengabaikan panggilan negara Afrika itu, untuk bermain di babak kualifikasi Piala Afrika.

Saintfiet mengataakan bahwa bagi saya, sudah jelas dia merupakan pemain yang tak ingin bermain untuk negaranya lagi.

Pochettino menegaskan bahwa saya tidak suka dengan pemain yang menolak bermain di Timnas. Panggilan Timnas sangatlah penting karena membela negara. Saya tidak bisa lihat kemampuan dia di negara asalnya. Alasan kedua adalah dia sering cedera membuat kemampuan terbaik dia sangat menurun dalam setiap pertandingan.

Hal itu membuat masa depan Adebayor di dunia sepakbola makin tidak jelas. Sebelumnya pemain 31 tahun tersebut juga tidak diikutsertakan dalam skuat klubnya, Tottenham Hotspur, di Premier League dan Liga Europa.

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *