Kamis , 15 November 2018
Home - Inggris - Akhirnya MU berhasil ke Puncak Klasemen semenjak Alex Ferguson pensiun
MANCHESTER, ENGLAND - MAY 01: (EXCLUSIVE COVERAGE) Manager Louis van Gaal of Manchester United speaks during a press conference at Aon Training Complex on May 1, 2015 in Manchester, England. (Photo by Matthew Peters/Man Utd via Getty Images)

Akhirnya MU berhasil ke Puncak Klasemen semenjak Alex Ferguson pensiun

Sudah lama Manchester United tidak memuncaki klasemen Premier League. Penantian itu berakhir setelah meraih kemenangan 3-0 atas Sunderland pada akhir pekan lalu.

Kemenangan tersebut, ditambah kekalahan 1-4 yang diderita Manchester City dari Tottenham Hotspur, menjadikan ‘Setan Merah’ menempatkan pada klasemen di akhir pekan ketujuh Premier League musim ini. Tim asuhan Louis van Gaal itu mengoleksi 16 poin dan unggul satu poin atas Manchester City.

Kapan terakhir kali Manchester United memuncaki klasemen? Ketika Manchester United menang 1-0 atas Tottenham Hotspur pada pekan pembuka musim ini, Manchester United sebenarnya sempat memimpin klasemen. Namun, hasil itu tidak bisa dijadikan sebagai patokan. Mengingat bahwa Manchetser United bermain di pertandingan pertama sedangkan tim-tim lainnya belum bertanding.

Pada pekan pertama musim 2013-2014, Manchester United juga sempat memimpin klasemen setelah menang 4-1 atas Swansea City di pertandingan pertama. Lagi-lagi, ini tidak bisa dijadikan patokan. Karena, dua hari setelahnya, Manchester City menang 4-0 atas Newcastle United. City pun jadi pemuncak klasemen setelah pekan pertama tuntas.

Berdasarkan catatan dari BBC, saat inilah pertama kalinya Manchester United memimpin klasemen semenjak Sir Alex Ferguson pensiun. Terhitung ada 110 pekan yang sudah digelar sejak terakhir kali The Red Devils ada di tempat teratas.

Berdasarkan informasi dari Guardian, Louis Van Gaal mengatakan bahwa Saya bilang kepada petugas keamanan klub: ‘Sekarang kamu adalah petugas keamanan dari klub yang berada di puncak klasemen’. Dan dia tersenyum. Ini memberikan perbedaan besar untuk klub. Juga untuknya. Dia bangga, saya juga bangga.

Louis Van Gaal menambahkan bahwa Pekan lalu, saya pertama kali duduk di posisi kedua. Ketika itu, dia juga tersenyum

Pertanyaannya sekarang, bisakah Louis Van Gaal mempertahankan posisi puncak klasemen? Pada tiga pertandingan ke depan, Manchester United sudah ditunggu lawan berat. Mereka akan menghadapi Arsenal (tandang), Everton (tandang), dan Manchester City (kandang).

Sebelum dan di antara tiga laga itu, Manchester United juga harus menghadapi VfL Wolfsburg dan CSKA Moskow di matchday II dan matchday III Liga Champions.

Louis Van Gaal mengatakan bahwa Kami memang punya tim yang bagus, tapi kami bisa menang atau bisa juga kalah. Kami butuh keberuntungan. Tetapi, keseimbangan tim ini jauh lebih baik ketimbang musim lalu. Oleh karenanya, kami harus berusaha sebisa mungkin untuk memenangi tiap pertandingan.

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *