Jumat , 19 Januari 2018
Home - Inggris - Aksi Diego Costa yang tidak terpuji, ditanggapi kritikan yang tajam

Aksi Diego Costa yang tidak terpuji, ditanggapi kritikan yang tajam

Berbagai reaksi-reaksi muncul atas aksi lempar rompi yang dilakukan oleh Diego Costa ketika ia tak dimainkan pada pertandingan melawan Tottenham Hotspur yang berlangsung di Stadion White Hart Lane, Minggu (29/11). Nyaris tak ada nada pembelaan untuk penyerang tim nasional Spanyol itu.

Aksi Diego Costa ini terjadi menjelang akhir babak kedua. Diego Costa yang tidak dimainkan pada laga tersebut sempat melakukan pemanasan ringan usai jeda turun minum. Pada masa pertambahan waktu, ketika ia pasti tidak akan masuk ke lapangan, Diego Costa melempar rompinya ke arah Jose Mourinho lalu pergi ke lorong menuju kamar ganti.

Sebelumnya, Diego Costa juga menggerutu di babak pertama karena tidak dimainkan sebagai pemain inti, dan bahkan absen pada sesi pemanasan sebelum pertandingan.

Komentar pedas dilontarkan oleh eks manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, yang menyatakan bahwa aksi Costa tidak akan dibiarkan begitu saja jika ia adalah pemainnya.

Berdasarkan informmasi yang dikutip dari The Times, Mantan Manajer Tottenham Hotspurs, Harry Redknapp mengatakan bahwa akan ada yang pembantaian jika pemain menolak untuk pemanasan. Tak pernah ada pemain saya yang menolak untuk pemanasan. Karena jika ada seorang pemain yang menggerutu di kamar ganti karena tidak bermain, maka akan ada pembantaian di sana.

Sementara itu, eks gelandang Manchester United yang kini menjadi pengamat sepak bola, Paul Scholes membela keputusan Jose Mourinho untuk mencadangkan Costa.

Paul Scholes mengatakan bahwa saya tak tahu mengapa ia mengeluh. Sekarang ia memang tidak mencetak gol atau bermain buruk. Saya kira performanya tidak menjamin ia harus bermain, Ia memang tidak bagus.

Terlepas dari aksi lempar rompi dan kritikan-kritikan untuknya, Diego Costa diprediksi akan bermain ketika Chelsea menjamu AFC Bournemouth di Stamford Bridge pada Sabtu (5/12).

Usai pertandingan, Jose Mourinho juga mengaku tidak mempermasalahkan tindakan Diego Costa yang melempar rompi. Pelatih asal Portugal justru menganggap bahwa Diego Costa mendapat kehormatan karena menjadi pemain terakhir yang diputuskan duduk di bangku cadangan.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Independt, Jose Mourinho mengatakan bahwa jika dia ingin menyakiti saya, itu bukan lewat rompi. Saya punya hubungan yang bagus dengan dia, tidak masalah. Saya pikir Costa mendapat penghormatan, karena dia pemain terakhir yang ditaruh di bangku cadangan.

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *