Sabtu , 20 Juli 2019
Home - Inggris - Aktifitas Transfer Arsenal dikritik oleh Arsenal Suporter Trust
Arsenal manager Arsene Wenger shows his frustration during the Barclays Premier League match at Craven Cottage, London.

Aktifitas Transfer Arsenal dikritik oleh Arsenal Suporter Trust

Aktivitas transfer Arsenal pada musim panas 2015 mengundang banyak kritik dari kelompok Arsenal Supporters’ Trust (AST). Mereka meminta pihak manajemen Arsenal untuk menjelaskan alasan di balik minimnya jumlah pemain yang direkrut Arsenal.

Arsenal cuma merekrut Petr Cech dengan nilai transfer sebesar 14 juta euro (sekitar Rp 222,1 miliar) sepanjang musim panas. Tim asuhan Arsene Wenger sempat dilaporkan akan bermanuver pada hari penutupan transfer, Selasa (1/9/2015), tetapi tidak ada pemain tambahan datang.

Alhasil, Arsenal menjadi Team yang tidak mengeluarkan dana belanja yang banyak pada pasar transfer musim panas. Mereka menjadi satu-satunya klub di lima liga besar Eropa yang tidak merekrut pemain non-kiper.

AST memberikan pernyataan bahwa sebuah hal mengecewakan karena Arsenal hanya merekrut Petr Cech hingga jendela transfer ditutup. Padahal, Arsenal berada pada posisi kuat secara finansial. Kami mendesak direksi untuk memberikan ulasan lengkap terkait perencanaan dalam pemantauan dan pembelian pemain.

Menurut AST, pembelian satu atau dua pemain bakal mendongkrak peluang Arsenal untuk mengakhiri puasa gelar Liga Inggris. Kali terakhir Arsenal memenanginya yakni pada musim 2003-2004.

Pendapat serupa beberapa kali dilontarkan oleh legenda Arsenal, Thierry Henry. Henry yang kini menjadi komentator Sky Sports, sering mengimbau kepada Arsene Wenger agar Wenger membeli striker papan atas. Terutama penyerang tengah yang jago dalam naluri untuk mencetak gol

Dari segi pertahanan dan lini tengah sudah cukup kuat. Kelemahaan utama Arsenala pada penyelesaian akhir yang kurang memuaskan. Karena bursa transfer sudah ditutup. Pelatih Arsene Wenger harus melatih pemain seperti Giroud atau Walcott sebagai penyerang tengah yang handal dan kuat.

Jika sampai tidak berhasil, Arsenal tidak akan merebut Trofi Liga Inggris. Sebenarnya Arsenal sudah melakukan lobi terhadap Penyerang Real Madrid, Karim Benzema. Arsenal kembali gagal mendapatkan tanda tangan Benzema, yang memilih tetap bertahan di Santiago Bernabeu.

Dan kegagalan itu mendapatkan sindiran dari Merson yang menyebut The Gunners harusnya memberikan tawaran super besar, apalagi mereka mengklaim memiliki dana simpanan sebesar 200 juta pound. Arsenal bila mereka ingin membayar 80 juta poundsterling untuk mendatangkan Benzema, mereka akan mendapatkannya.

Mengapa mereka tidak melakukannya? Mereka memiliki uang. Mereka pergi untuk juara Premier League dan mereka bisa melakukan hal hebat di Liga Champions. Tapi mereka tak melakukannya. Apa yang salah? Apakah Pihak manajemen tidak mendukung ? Kita lihat apakah Arsenal menunjukkan kualitas atau sebaliknya ?

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *