Jumat , 19 April 2019
Home - Inggris - Arsenal menang atas Sunderland

Arsenal menang atas Sunderland

Arsenal memetik poin penuh pada pekan ke-15 Premier League setelah mengalahkan Sunderland 3-1. Olivier Giroud membuat gol bunuh diri tapi kemudian membayar kesalahannya itu.

Bermain di Emirates Stadium, Sabtu (5/12/2015) malam WIB, Arsenal sudah bisa menurunkan Laurent Koscienly yang sempat dibekap cedera pinggul. Dia berduet dengan Per Mertesacker di jantung pertahanan.

Theo Walcott tampil dari bangku cadangan setelah pulih dari cedera betis sejak Oktober. Joel Campbell dipercaya untuk mengisi posisi itu.

Arsenal baru mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol pada menit keenam, tapi tendangan Aaron Ramsey masih melebar. Setelah itu belum satupun peluang dibuat Arsenal lagi.

Malah, pada menit kesepuluh hampir saja Mathieu Flamini membuat gol bunuh diri. Beruntung Petr Cech berhasil menyelamatkan gawang dan tak terjadi gol.

Barulah di menit ke-33 Arsenal bisa mencetak gol. Gol ini tercipta berawal dari mendapatkan umpan dari Mezut Oezil, Joe Campbell mengarahkan bola ke gawang Sunderland. Tembakan Campbell tak terbaca oleh kiper Sunderland, Costel Pantilimon. Arsenal unggul 1-0.

Pada menit ke-37, Campbell kembali membuat percobaan menjebol gawang Sunderland. Tapi, tembakannya masih terlalu melebar.

Arsenal malah membuang keunggulan pada menit ke-45. Olivier Giroud membuat kesalahan saat berusaha menghalau tembakan Yann M’Villa. Tapi ternyata tendangannya menjadi gol bunuh diri.

Kedudukan 1-1 tak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Arsenal yang mencoba menyerang lebih dulu tetap kesulitan untuk menerobos pertahanan Sunderland. Tak ada peluang berarti hingga menit ke-60.

Kesempatan emas tercipta pada menit ke-63. Berawal dari pergerakan Ramsey yang mengarahkan bola ke Giroud. Sembari menjatuhkan diri Giroud menyundul bola dan sukses menjebol gawang Sunderland.

Arsenal menambah skor menjadi 3-1 di injury time. Kali ini Ramsey menjadi pecetak golnya. Gol tercipta berawal dari dia memanfaatkan tembakan Chambers.

Kedudukan tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Tambahan tiga poin bagi Arsenal.

Dengan tambahan tiga poin itu, Arsenal menempati posisi kedua di papan klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 30, terpaut dua poin dengan Leicester City yang mendiami puncak. Di pekan ke-15 ini, Arsenal mengumpulkan sembilan kemenangan dan tiga hasil seri serta tiga kekalahan. Adapun Si Kucing Hitam di peringkat 17 dengan nilai 12.

Susunan pemain:

Arsenal:
Petr Cech, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Bellerin; Oezil, Oxclade-Chamberlain (Walcott 64′), Ramsey, Flamini, Capmbell (Gibbs 76′); Giroud (Chambers 80′)

Sunderland:
Pantilimon, Kaboul, O’Shea, Coates; Van Aanholt, Toivonen (Rodwell62), M’Villa, Yedlin, Borini (Johnson 67′), Fletcher (Lens 73′), Watmore

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *